Bandung (ANTARA News) - Jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Terminal Cicaheum Kota Bandung dari Kamis (1/8) atau H-7 hingga H-4 Lebaran 2013 mencapai 22 ribu penumpang dengan tujuan wilayah timur, tengah dan barat Propinsi Jawa Barat.

"Kota-kota itu seperti Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Majalengka hingga ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Hingga hari ini atau H-4 Lebaran sudah ada sekitar 22 ribuan pemudik yang berangkat ke kampung halaman melalui Terminal Cicaheum ini," kata Kepala Terminal Cicaheum Jujun Juanda, di Bandung, Minggu.

Ia menuturkan, untuk hari ini ada sekitar 2 ribuan penumpang yang berangkat mudik melalui Terminal Cicaheum dengan jadwal keberangkatan mulai dari subuh hingga pukul 10.00 WIB.

"Hari ini yang berangkat sekita 2 ribuan orang diangkut oleh 110 armada," kata dia.

Sementara itu, jumlah pemudik dari Kamis (1/8) hingga Jumat (2/8) yang mudik dengan menggunakan armada bus dari Terminal Cicaheum ada 11.133 penumpang.

"Kalau hari kamis, tercatat ada 282 unit bus yang berangkat dari Terminal Cicaheum dengan jumlah penumpang 4.518 orang. Sedangkan kemarin, ada 316 bus yang diberangkatkan dengan 6.615 penumpang," kata dia.

Pihaknya menambahkan, memang ada peningkatan jumlah penumpang secara signifikan memasuki arus mudik tahun ini dibandingkan dengan hari biasa.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013