Selamat menikmati liburan di Museum
Jakarta (ANTARA) - Tiga destinasi wisata budaya di DKI Jakarta yakni Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Wayang dibuka kembali dan bisa menjadi pilihan untuk merayakan libur akhir tahun.

Museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta tersebut telah selesai menjalani proses pemeliharaan gedung untuk meningkatkan fungsinya dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Dalang muda Gibran Papadimitriou mementaskan lakon wayang kulit "Nakula Sadewa Murca" di Museum Wayang, Jakarta. Pagelaran wayang kulit tersebut dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjadikan museum sebagai destinasi liburan Natal dan Tahun Baru. Dalam suasana yang syarat dengan keindahan seni dan warisan budaya, pengunjung dapat mengeksplorasi karya seni dan menjadikan momen liburan sebagai pengalaman wisata edukasi yang menyenangkan.

Untuk itu, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengundang warga Jakarta untuk mengunjungi tiga museum yang baru dibuka pada 26 Desember 2023 tersebut. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat melihat koleksi museum yang lengkap dan menambah wawasan budaya.

"Nikmatilah pengalaman berharga ini bersama keluarga dan teman-teman. Mari kita bersama-sama menjaga warisan budaya kita. Selamat menikmati liburan di Museum, Sobat Budaya!" ujar Iwan di Jakarta pada Sabtu.

Ketiga museum tersebut buka setiap hari Selasa hingga Minggu jam 09.00 sampai dengan 15.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dipantau melalui media sosial instagram @disbuddki, @museum_tekstiljkt, @museum_keramikjkt, dan @wayangmuseum.

Baca juga: Pemprov DKI-Kerajaan Negeri Melaka resmikan Galeri Melaka

Baca juga: Sejarawan sarankan pemasangan panel informasi sejarah di tempat publik

Baca juga: Menggali sejarah Pulau Onrust yang tak boleh terlupakan


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023