Belawan (ANTARA News) - Kapal Motor Kelud milik PT Pelayaran Nasional Indonesia diperkirakan mengangkut ribuan pemudik Lebaran 1434 Hijriyah, dan direncakanakan akan tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (7/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Staf PT Pelni Cabang Medan, Herbin Simamora ketika dikonfirmasi di Belawan, Selasa membenarkan kedatangan kapal yang membawa penumpang mudik tersebut.

Para penumpang KM Kelud itu, menurut dia, sebahagian adalah warga Sumatera Utara yang pulang ke kampung halamannya dan mengangkut penumpang dari berbagai daerah.

Ketika ditanya berapa jumlah penumpang yang diangkut KM Kelud, Herbin tidak dapat menjelaskannya, karena kapal tersebut belum tiba dan sandar di Pelabuhan Belawan.

"Kita tunggu sajalah besok, Rabu (7/8) berapa penumpang yang diangkut KM Kelud tersebut," ujar Herbin.

Sebelumnya, sebanyak 2.647 pemudik Lebaran 1434 Hijriyah yang diangkuat KM Kelud dari Pelabuhan Batam, tiba di Pelabuhan Belawan, Minggu (4/8) atau H-4 Idul Fitri.

Sedangkan pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Belawan sebanyak 623 orang menuju ke Pelabuhan Batam, Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Tanjung Priok.

(M034/S004)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013