Selama periode libur natal dan tahun baru adalah momen penting bagi masyarakat.
Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) sukses menjaga pasokan listrik pada momen natal dan tahun baru, khususnya saat pergantian malam tahun baru 2024.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin, di Makassar, Senin, menjelaskan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal pada malam pergantian tahun.

“Petugas PLN telah melakukan berbagai upaya pengawasan, pengecekan instalasi kelistrikan hingga menyiagakan personel di beberapa titik lokasi perayaan agar masyarakat dapat menikmati merayakan tahun baru secara aman dan nyaman,” ujar Andy.

PLN merinci mulai 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024, PLN UID Sulselrabar telah menyiapkan 71 posko natal dan tahun baru beserta 2.755 personel, peralatan pendukung Unit Gardu Bergerak (UGB) 87 unit, Uninterruptible Power Supply (UPS) 20 unit, Genset 107 unit, kendaraan pendukung 377 unit, dan material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

PLN juga memastikan kenyamanan para pengguna mobil listrik dapat terpenuhi pada momen liburan tahun baru. Hingga saat ini, PLN UID Sulselrabar telah menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar dalam 12 lokasi dan terintegrasi di aplikasi PLN Mobile.

Selain keandalan listrik, PLN Icon Plus juga turut melakukan pengawasan dan penataan kabel fiber optik guna memastikan keamanan dan kualitas terbaik produk layanan internet atau ICONNET bagi 60.031 pelanggan di Sulselrabar.

"Selama periode libur natal dan tahun baru adalah momen penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, PLN Icon Plus ingin memastikan bahwa pelanggan kami dapat menikmati liburan dengan nyaman tanpa mengalami gangguan layanan internet," ujar Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi Rizky Ardiana Bayuwerti.

Penataan kabel fiber optik ini dinilai langkah konkret untuk meningkatkan kualitas layanan selama periode ini.
Baca juga: PLN UID Sulselrabar perpanjang TMC tangani dampak El Nino
Baca juga: PLN buktikan penghematan biaya 85 persen gunakan kendaraan listrik 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024