Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic berhasil membawa Serbia ke perempat final United Cup, Selasa, tetapi harus mengalami cedera pergelangan tangan kanan yang memerlukan perawatan di lapangan.

Petenis nomor satu dunia itu kehilangan satu set saat mengalahkan petenis Ceko Jiri Lehecka 6-1, 6-7 (3/7), 6-1.

Ia tidak ambil bagian dalam pertandingan penentuan ganda campuran, namun menyaksikan dari bangku cadangan saat Olga Danilovic/Hamad Medjedovic mengalahkan pasangan Ceko Miriam Kolodziejova/Petr Nouza 4-6, 7-6 (7/2), 10-8.

Kemenangan ganda campuran tersebut menempatkan Serbia ke babak delapan besar untuk bertemu dengan Australia, Rabu.

Dengan demikian, hasil hingga saat ini juara bertahan Amerika Serikat tersingkir, dengan satu hari lagi pertandingan di Perth tersisa sebelum acara tersebut berlanjut ke babak akhir pada akhir pekan di Sydney.

"Saya berhasil mengatasi masalah pergelangan tangan saya," kata Djokovic tentang masalah pergelangan tangannya, yang terjadi sepekan menjelang Australian Open, seperti disiarkan AFP, Selasa.

"Ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya. Hal-hal seperti ini terjadi. Saya harus mengelolanya dan mencari solusi."

"Saya telah menyelesaikan pertandingan, sekarang kita lihat apa yang terjadi," ujar juara Grand Slam 24 kali itu.

Sebelumnya, juara Wimbledon asal Ceko Marketa Vondrousova memulai pertandingan dengan mengalahkan Danilovic 6-1, 3-6, 6-3, memberi Djokovic tugas comeback saat ia menghadapi Lehecka untuk membawa pertandingan ke ganda campuran penentuan.

"Sungguh luar biasa, saya tidak beruntung di nomor tunggal namun syukurlah kami memiliki Novak bersama kami," kata Danilovic.

"Saya dan Hamad kembali, kami berjuang keras. Saya senang bisa menang dan melaju ke perempat final."

Polandia akan menghadapi China pada perempat final lainnya di Perth lainnya, Rabu (3/1).

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024