Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Selasa (2/1) dan bisa dibaca kembali pada Rabu ini mulai dari Pemkab Sumedang laporkan 1.004 rumah rusak akibat gempa hingga erupsi Lewotobi, Pemkab Flores Timur setop sementara aktivitas sekolah

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:
   
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Jawa Barat hingga saat ini mencatat 1.004 rumah warga di daerah itu yang mengalami kerusakan akibat tujuh kali gempa bumi.

Baca juga: Pemkab Sumedang laporkan 1.004 rumah rusak akibat gempa  
Kementerian Agama menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp44,8 miliar untuk masyarakat Palestina dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 yang digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Selasa malam.

Baca juga: Kemenag salurkan bantuan Rp44,8 miliar untuk Palestina di HAB ke-78  
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyebut bahwa jumlah pengaduan kasus kekerasan terhadap anak selama tahun 2023, tercatat naik tiga kali lipat dari tahun 2022.

Baca juga: KPPPA: Pengaduan kasus kekerasan anak naik tiga kali lipat selama 2023  
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit merah di pasar tradisional mulai kembali terkendali dengan harga wajar Rp70 ribu per kilogram usai perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca juga: Presiden Jokowi: Harga cabai & beras terkendali usai Natal-Tahun Baru  
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), meniadakan sementara kegiatan belajar mengajar pada beberapa sekolah yang ada di dua kecamatan terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Baca juga: Erupsi Lewotobi, Pemkab Flores Timur setop sementara aktivitas sekolah
 

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024