Surabaya (ANTARA) - Kapten tim basket Pacific Caesar Surabaya Gregorio Claudie Wibowo menyatakan timnya sudah siap dan matang untuk menyongsong laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024 melawan Rajawali Medan.
 
"Kami sudah siap bermain di IBL 2024 mungkin chemistry dengan pemain asing saja yang mungkin kami lebih latih lagi untuk itu," ucapnya di Surabaya, Rabu.
 
Meskipun dalam timnya banyak pemain muda dan masih minim pengalaman, dirinya tetap optimistis untuk bisa bersaing dengan tim lain.
 
"Mungkin kami lebih ke semangat hasilnya, karena kami masih minim pengalaman, tapi kami masih bisa bersaing, meskipun di tim lain juga ada pemain eks NBA," ucapnya.
 
Selain itu, dirinya beserta tim juga mempunyai motivasi untuk bisa berprestasi lebih pada gelaran IBL musim ini.
 
"Mungkin pencapaian untuk tim ingin bawa Pasific Caesar ke play off, tapi kalau bisa ke semifinal, intinya lebih baik dari yang musim lalu, karena manajemen juga sudah mempersiapkan semuanya dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Pelatih Pacific Caesar optimistis pemainnya bisa bersaing di IBL 2024
 
Tak hanya itu, dirinya berharap dengan adanya sistem pertandingan baru yang mengusung laga kandang dan tandang, masyarakat Surabaya dan sekitar bisa secara langsung mendukung tim Pacific Caesar.
 
"Saya harap penonton bisa datang buat meramaikan karena penonton itu seperti pemain keenam setelah lima pemain yang di lapangan, mereka supportnya, karena itu berarti banget buat kami," ujar pemain asli Sidoarjo tersebut.
 
Pada hari pertama IBL 2024, total ada empat pertandingan yang berlangsung, yakni pada pukul 14.00 WIB, pertandingan antara Bali United melawan Amartha Hangtuah Jakarta di GOR Purna Krida Bali.
 
Pada pukul 16.00 WIB, pertandingan antara Pacific Caesar Surabaya melawan Rajawali Medan di GOR Pacific Caesar Surabaya.
 
Kemudian, pada pukul 18.00 WIB, Satria Muda Pertamina Jakarta akan bertemu Bornelo Hornbills Basketball di Hall Basket Senayan Jakarta.
 
Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB, mempertemukan antara Prawira Bandung lawan Pelita Jaya di C-Tra Arena Bandung.

Baca juga: Pacific Caesar Surabaya rilis tim pelatih baru
Baca juga: IBL tip-off 13 Januari, pembukaan di Bali dan big match di Bandung

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024