Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan dirinya akan berkampanye di Jawa Tengah pada Jumat (5/12).

"Besok, saya mau ke Jawa Tengah," kata Mahfud usai menemui Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo di Wisma Keuskupan Agung Jakarta, Kamis.

Mahfud menjelaskan bahwa kunjungannya ke Keuskupan Agung Jakarta tersebut adalah sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

"Hari ini saya sebagai menko polhukam, itu silaturahmi ketemu Romo Mgr. Suharyo," kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan bahwa pada Kamis dia hanya berkegiatan di Kantor Kemenko Polhukam dan melakukan pertemuan dengan Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud mulai kumpulkan bukti dugaan kecurangan Pemilu 2024

"Pagi tadi, saya di kantor saja. Kemudian, ada undangan untuk ceramah pemantapan penegakan hukum. Meskipun itu internal untuk satu organisasi, tetapi itu penting karena menyongsong penegakan hukum emilu, pengadilan di Mahkamah Konstitusi. Itu aja, tidak ada acara lagi. Habis ini pulang," ujar Mahfud.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Menko Polhukam: Natal dan Tahun Baru berjalan lancar

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024