Jakarta (ANTARA) - Coco Gauff melanjutkan penampilan kuatnya demi mempertahankan gelar Auckland Classic dengan mengalahkan Varvara Gracheva 6-1, 6-1, Jumat, untuk melaju ke semifinal melawan rekan senegaranya dari Amerika Serikat Emma Navarro.

Gauff ingin meraih kemenangan cepat atas lawannya dari Prancis, dan berhasil melakukannya dalam 52 menit untuk pemanasan yang sempurna menjelang Australian Open.

"Saya pikir saya melakukan servis dengan sangat baik, mungkin yang terbaik sejauh ini di turnamen ini, dan itu adalah sesuatu yang benar-benar saya usahakan di luar musim," kata unggulan teratas Gauff, seperti disiarkan AFP.

Petenis peringkat tiga dunia dan juara US Open itu meraih gelar di Auckland tahun lalu tanpa kehilangan satu set pun dan berada di jalur yang tepat untuk mengulang prestasi tersebut.

Baca juga: Gauff melaju dengan kemenangan dominan di Auckland

Petenis berusia 19 tahun itu sangat senang dengan servis yang dia mainkan. Dia hanya kebobolan 11 poin melawan unggulan kedelapan Gracheva, dan tidak melepaskan satu pun break point.

Unggulan keempat Navarro mengalahkan unggulan ketujuh Petra Martic 6-4, 6-3 di perempat final.

Navarro bangkit dari awal yang lambat untuk mematahkan servis petenis Kroasia itu enam kali dan mengatakan dia perlu memberikan tingkat agresi yang sama terhadap Gauff.

Keduanya berlatih bersama pekan ini, namun belum pernah bermain satu sama lain sejak awal masa remaja mereka.

"Dia atlet yang gila. Dia menguasai lapangan dengan sangat baik dan sangat solid di seluruh permainannya. Tidak ada celah dalam permainannya," ujar Navarro tentang Gauff.

Pada dua perempat final lainnya, Jumat malam, unggulan kedua asal Ukraina Elena Svitolina menghadapi unggulan kelima Marie Bouzkova, sementara Wang Xiyu melawan Diane Parry dalam pertandingan dua petenis bukan unggulan.

Baca juga: Gauff menangi pertandingan pertamanya musim ini di Auckland
Baca juga: Raducanu kembali ke lapangan dengan kemenangan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024