Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari sikap Bawaslu DKI terkait  cawapres Gibran Rakabuming Raka membagi susu di kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) hingga peringatan BMKG terkait curah hujan tinggi.

Berikut rangkuman dan tautan berita selama sepekan:
 
1. Jakpro pastikan warga eks Kampung Bayam nyaman huni Rusun Nagrak

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) memastikan warga eks Kampung Bayam nyaman menghuni Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara, dengan hadirnya sejumlah fasilitas.

"Kami memastikan fasilitas pendukung yang baik dan memadai untuk dihuni oleh warga eks Kampung Bayam, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara," kata Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini
 
2. BPBD DKI prediksi curah hujan lebat terjadi hingga 10 Januari

BPBD DKI Jakarta memprediksi curah hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya selama sepekan ke depan atau hingga 10 Januari.

"Waspada cuaca ekstrem di Jabodetabek pada 3-10 Januari 2024 berdasarkan siaran pers BMKG, hasil analisis terkini mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan dalam periode sepekan ke depan di beberapa wilayah," kata Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Michael Sitanggang saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Sepanjang 2023, KJP Plus 492 siswa di Jakarta dihentikan

Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bagi 492 pelajar di setiap jenjang pendidikan (SD-SMA) di DKI Jakarta dihentikan pada 2023 karena pelanggaran beberapa aturan termasuk terlibat tawuran.

"Tercatat sejumlah peserta didik penerima KJP Plus yang melanggar Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 110 Tahun 2021 tentang Bantuan Sosial Biaya Pendidikan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Dishub DKI akui ada insiden petugas naik di kap mobil pribadi

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengakui adanya insiden petugas hingga terbawa di kap depan mobil seorang pengendara mobil pribadi, saat melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu (3/1).

"Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Soal Gibran, Bawaslu DKI teruskan rekomendasi untuk ditindaklanjuti Pemprov DKI

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta meneruskan rekomendasi dari Bawaslu Jakarta Pusat (Jakpus) terkait kegiatan pembagian susu oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka di area car free day (CFD) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk ditindaklanjuti.

Anggota Bawaslu Provinsi DKI Sakhroji dihubungi di Jakarta, Jumat, menyampaikan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan surat penerusan rekomendasi tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024