Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran yang memerankan karakter Dilan dalam film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” yaitu Arbani Yasiz mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah memilih sebuah peran dalam film tertentu dan bahkan sebaliknya, skenario sebuah film-lah yang akan memilih pemain yang tepat.

"Aku percaya dengan kata-kata Pak Benni (Setiawan, sutradara), bahwa skenario itu yang memilih pemain, bukan kami sebagai aktor yang memilih. Karakter itulah yang mencari aktornya. Jadi yang penting, niat saya dan teman-teman di sini memang ingin meneruskan karakter Dilan, Ancika, dan Milea," kata Arbani saat sesi jumpa media usai pemutaran perdana film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” di Jakarta, Selasa malam.

Arbani mengungkapkan hal tersebut ketika mendapatkan pertanyaan seputar tekanan yang dia hadapi karena harus memainkan karakter Dilan yang sudah lebih dulu dipopulerkan oleh aktor seni peran Iqbaal Ramadhan.

Baca juga: "Dilan Series" gelar audisi terbuka untuk cari pemain

"Tekanan pasti ada banget, apalagi waktu itu Ayah Pidi (penulis, pencipta karakter Dilan) yang langsung kasih mandat ke saya untuk meneruskan karakter Dilan. Memang tekanannya terasa sekali walau saat itu proses reading atau baca naskah belum dilakukan sama sekali. Tekanan itu juga ada karena belum boleh dikasih tahu ke khalayak," papar Arbani.

Di film "Ancika Dia yang Bersamaku 1995", Arbani masih membawakan karakter Dilan sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung sekaligus mantan geng motor jalanan yang masih dihormati rekan-rekannya. Dilan yang sudah putus hubungan dengan Milea, kemudian jatuh hati pada seorang murid SMA bernama Ancika. Berbekal gaya yang masih urakan namun romantis bahkan cenderung gombal, Dilan berupaya mendapatkan cinta Ancika.

Film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” yang diproduksi oleh MD Pictures bekerja sama dengan Enam Sembilan Production dengan sutradara Benni Setiawan ditayangkan di bioskop pada tanggal 11 Januari 2024.

Selain Arbani Yasiz yang berperan sebagai Dilan, film ini juga menghadirkan Zee JKT48 sebagai Ancika dan Caitlin Halderman sebagai Milea. Selain itu beberapa deret nama juga meramaikan daftar pemain di antaranya Shania Gracia JKT48, Ira Wibowo, Ratu Rafa, Muhammad Ariefarandika, Dito Darmawan, dan Mathias Muchus, serta penampilan khusus dari istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Atalia Praratya.

Baca juga: Zee JKT48 akui sempat tertekan perankan kekasih hati Dilan

Baca juga: Perankan Ancika, Zee JKT 48 sempat sakit lambung saat syuting

Baca juga: Arbani Yasiz: Senang jadi Dilan, tapi tekanannya terasa

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024