Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran Caitlin Halderman mengungkapkan rasa kepercayaan diri kala mendapatkan tawaran untuk memerankan karakter Milea dengan menggunakan istilah "versi semesta yang baru" dalam film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995”.

"Pas ditawari jadi Milea yaa agak deg-degan, sejujurnya karena (karakter Milea) sudah Vanesha (Prescilla) banget. Cuma, seperti yang Pak Manoj (Punjabi) bilang bahwa ini adalah universe baru dan aku juga mencoba sesuatu yang baru juga. Jadi aku berpikir, 'Okay, mungkin aku mau coba'. Tapi kalau boleh tahu, Pak Manoj kenapa pilih saya, Pak?" ujar Caitlin saat sesi jumpa media usai pemutaran perdana film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa malam.

Mendapatkan pertanyaan spontanitas tersebut, CEO MD Entertainment sekaligus Eksekutif Produser film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” Manoj Punjabi lantas menjawab singkat, "Kenapa nggak?”

Baca juga: Film "Ancika Dia yang Bersamaku 1995" rilis trailer resmi

Manoj lantas menambahkan penjelasan bahwa Caitlin dianggap sebagai sosok yang paling tepat memerankan Milea dalam film kali ini untuk menciptakan perimbangan tingkatan antarpemain yang telah tercipta.

"Yang pasti gini, kami ingin pemain yang cantik dan cakap supaya level-nya lebih dari sebelumnya. Ini supaya seimbang dengan Ancika, jangan ada yang jomplang. Persepsi saya waktu Ancika melihat Milea, ooh ini, nih (Milea). Jadi ada level, sesuatu yang greget bagi penonton, tanda tanya, dan ada persepsi lain. Kami bisa saja melakukan casting bukan bintang atau bukan Caitlin, namun karena di sini semua pemainnya papan atas, maka kamu tepat," beber Manoj mengarahkan pandangan ke arah Caitlin.

Beroleh jawaban yang bermakna positif, Caitlin pun berujar, "Makasih loh, Pak. Semoga Vanesha dan teman-teman berkenan dengan perubahan ini."

Pada kesempatan tersebut, Manoj juga mendapatkan pertanyaan seputar kemungkinan hadirnya film panjang Milea versi "semesta baru" yang diperankan Caitlin Halderman.

"Kalau (jawaban) saya sangat singkat: tunggu tanggal mainnya," tegas Manoj.

"Saya aminin ya, Pak," imbuh Caitlin seraya tersenyum.

Di film "Ancika Dia yang Bersamaku 1995", Caitlin tampil dalam durasi supersingkat. Di film ini, penonton harus menahan duduk lebih lama untuk menjawab rasa penasaran dan mengetahui perkembangan kehidupan Milea pasca putus hubungan dengan Dilan.

Selain Caitlin Halderman yang berperan sebagai Milea, film ini juga menghadirkan Arbani Yasiz sebagai Dilan dan Zee JKT48 sebagai Ancika. Selain itu, beberapa deret nama juga meramaikan daftar pemain di antaranya Shania Gracia JKT48, Ira Wibowo, Ratu Rafa, Muhammad Ariefarandika, Dito Darmawan, dan Mathias Muchus, serta penampilan khusus dari istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Atalia Praratya.

Film “Ancika Dia yang Bersamaku 1995” yang diproduksi oleh MD Pictures bekerja sama dengan Enam Sembilan Production dengan sutradara Benni Setiawan ditayangkan di bioskop pada tanggal 11 Januari 2024.

Baca juga: Perankan karakter Dilan, Arbani Yasiz: Skenario yang memilih pemain

Baca juga: Zee JKT48 akui sempat tertekan perankan kekasih hati Dilan

Baca juga: Arbani Yasiz pilih beristirahat di rumah saat libur akhir tahun 2023

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024