Cincinnati (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams melaju ke final turnamen WTA Cincinnati setelah mengalahkan petenis China, Li Na, 7-5, 7-5 pada Sabtu (Minggu WIB), dan selanjutnya akan menghadapi petenis peringkat dua dunia, Victoria Azarenka.

Azarenka melangkah ke final setelah memenangi pertandingan melawan finalis turnamen itu pada 2011, mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Jelena Jankovic, 4-6, 6-2, 6-3.

Williams, yang memenangi 15 gelar dalam 16 bulan terakhir dan sedang berupaya meraih gelar kesembilan musim ini, hanya memerlukan waktu 90 menit untuk mengalahkan Li Na, pemenang turnamen itu pada 2012.

"Ketika banyak menang, Anda membangun banyak kepercayaan diri, dan percaya bahwa Anda dapat melakukannya dengan baik," kata petenis 31 tahun itu.

"Saya lebih banyak berlatih dan menikmatinya dalam satu setengah tahun terakhir," katanya.

Petenis Amerika Serikat itu mengakui dia harus mengatasi masalah pada otot perut namun tidak menjelaskannya secara rinci dan mengatakan ia tidak ingin hal tersebut menimbulkan ketakutan bagi dirinya untuk melakukan banyak pergerakan.

(H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013