Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Sarwoto Atmosutarno menyatakan mereka berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam mengakselerasi telematika di Indonesia.

"Mastel berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam mengakselerasi pemanfaatan telematika demi kemajuan Indonesia," ujar Sarwoto dalam acara perayaan ulang tahun ke-30 Mastel di Jakarta, Kamis.

Sarwoto mengaku bersyukur dan bangga atas perjalanan Mastel selama tiga dekade dalam mengawal perkembangan telematika di tanah air. Dia melaporkan bahwa Mastel tidak hanya terdiri dari seluruh pemangku kepentingan industri yang bergabung lebih dari 30 asosiasi, tetapi, juga melibatkan lebih dari 300 ahli dan profesional dari sektor swasta dan pemerintah.

Baca juga: MASTEL buat forum untuk mengatasi tantangan siber industri keuangan

Tema perayaan ulang tahun Mastel pada tahun ini adalah "Kolaborasi Merajut Digitalisasi untuk Kesejahteraan Nusantara. Sarwoto menyebut bahwa tema tersebut mencerminkan semangat dan tekad bersama untuk menjadikan teknologi dan layanan telematika sebagai pendorong utama kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

"Tema ini tidak hanya mencerminkan semangat Mastel, tetapi, juga mencerminkan tekad kita bersama untuk menjadikan teknologi dan layanan telematika sebagai pendorong utama kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat," kata pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Sarwoto menyampaikan apresiasi kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi serta kementerian dan lembaga lainnya yang telah terlibat dalam perjuangan digitalisasi di Indonesia.

Dalam semangat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan industri,MASTEL percaya bahwa hal tersebut dapat merajut konektivitas dan kesejahteraan Nusantara secara berkesinambungan.

Sarwoto menekankan bahwa prestasi itu adalah hasil dari kerja keras bersama, visi yang jelas, dan semangat pantang menyerah.

"Mari kita jaga semangat ini agar terus berkobar di tahun-tahun mendatang. dirgahayu Mastel," kata Sarwoto.

Baca juga: Mastel: pemerataan infrastruktur digital harus terus berlanjut

Baca juga: Menkominfo ajak Ditjen PPI fokus bangun infrastruktur telekomunikasi

Baca juga: Kemenkominfo ajak masyarakat pantau kualitas layanan telekomunikasi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024