Jakarta (ANTARA) - Pembalap Citadel Racing Team Aldio Oekon tampil impresif pada balapan seri kedua Porsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1).

Dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Senin, pembalap berusia 27 tahun tersebut merebut podium ketiga untuk balapan sprint dan podium pertama untuk balapan endurance.

“Saya senang karena bisa memenuhi target untuk mendapatkan hasil lebih baik di seri kedua yakni menyabet podium pertama. Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota tim yang sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil ini. Saya berharap seri ketiga juga lebih baik lagi,” kata Aldio Oekon.

Pencapaian ini sekaligus mempertahankan dan memperbaiki tren positif yang dibuat Aldio pada seri pertama Porsche Sprint Challange, 9-10 Desember 2023. Saat itu Aldio Oekon meraih podium ketiga pada balapan sprint dan menyabet podium kedua pada balapan endurance.

Aldio Oekon tampil sangat percaya diri dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup di Porsche Sprint Challange seri kali ini. Setelah merebut podium ketiga pada balapan sprint, Aldio Oekon tampil lebih ganas di balapan endurance.

Baca juga: Ajang Porsche Sprint Challenge Round-2 digelar di Sirkuit Mandalika

Start dari posisi keempat, Aldio Oekon bisa menyalip satu per satu pembalap di depannya. Perjuangan Aldio Oekon lebih hebat lagi karena dia tampil sebagai pembalap tunggal pada balapan endurance.

Balapan putaran ketiga Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar pada 26-28 Januari. Setelah balapan dua seri, Aldio Oekon cukup optimistis bisa kembali merebut podium tertinggi.

Selain sudah lebih mengenal karakter mobil, Aldio juga mulai hafal dengan kondisi lintasan di Sirkuit Mandalika yang sangat menantang.

Baca juga: Porsche raih rekor di Nurbirging melalui mobil yang belum dirilis
Baca juga: Tim Citadel Racing puas dengan hasil di Porsche Sprint Challenge

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024