Pemain itu (Ramires) bermasalah, kami mengerti hal itu tapi kami memberinya peluang untuk tampil dalam tim kami
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pemain tengah Ramires dipanggil pelatih timnas Brazil Luiz Felipe Scolari untuk memperkuat tim pada laga persahabatan internasional melawan Australia dan Portugal bulan depan.

Pemain Chelsea itu tidak tampil pada laga Piala Konfederasi awal tahun ini.

Media Brazil melaporkan bahwa Ramires kurang disukai karena terlambat datang pada laga persahabatan sebelumnya melawan Inggris di London, Februari, tapi kini ia memiliki peluang untuk tampil.

"Pemain itu (Ramires) bermasalah, kami mengerti hal itu tapi kami memberinya peluang untuk tampil dalam tim kami," kata Scolari kepada media.

"Ia harus menunjukkan kemauannya, karena secara teknis ia amat bagus. Kami harus membangun atmosfer yang bagus dalam tim dan akan kami pertahankan hingga Piala Dunia," katanya.

"Hal terpenting adalah tim nasional," kata pelatih itu.

Bek Maicon, yang kurang dipandang setelah Piala Dunia 2010, juga dipanggil.

"Kami sudah melakukan observasi terhadap pemain itu sejak ia di Manchester City dan berdasar informasi ia kini cukup baik," kata Scolari, "Pengalamannya juga cukup penting dalam tim, terlebih sejak ia bergabung dengan AS Roma."

Scolari harus mempertahankan keutuhan tim sejak menang di Piala Konfederasi, Juni lalu.

"Para pemain dari klub asing di Eropa, harus berusaha bersatu dalam persiapan secara maraton, apalagi Brazil, yang akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, akan menjamu Australia di Brasilia pada 7 September kemudian melawan Portugal di Boston tiga hari kemudian.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013