Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto 
berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan kampanye akbar di wilayah tersebut.

Uus mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat untuk mendukung pelaksanaan kampanye akbar.

"Terkait dengan kampanye akbar, ada beberapa titik akan dilaksanakan, sudah barang tentu dari Forkopimko Jakbar akan mendukung sehingga pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan di Jakbar bisa berjalan baik," kata Uus kepada pers di Jakarta pada Selasa.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jakarta Barat (Jakbar), Abdul Roup mengatakan, untuk sementara ada dua lokasi kampanye akbar di Jakbar, yakni di GOR Cendrawasih, Cengkareng, dan di lapangan sepak bola Kebon Jeruk.

"Tapi lokasinya belum pasti. Masih menunggu keputusan resmi dari KPU," kata Roup.

Baca juga: Kominfotik Jakbar jamin ketersediaan internet di GOR kecamatan
Baca juga: Sejumlah warga datangi KPU Jakbar untuk pindah memilih


Mengenai waktu kampanye akbar atau kampanye rapat Umum di Jakbar akan dilaksanakan pada 21 Januari 2024. "Kampanye rapat umum (kampanye akbar) di Jakbar tanggal 21 Januari (2024)," kata Roup.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pelaksanaan kampanye rapat umum Pemilu 2024 berlangsung selama 21 hari, mulai 21 Januari sampai 10 Februari 2024.

KPU menetapkan pelaksanaan kampanye rapat umum untuk partai politik dan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 dibagi menjadi tiga zona, yaitu A, B dan C.

Anggota KPU, August Mellaz mengatakan, pembagian zona tersebut merupakan hasil dari rapat koordinasi yang disepakati seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu dan tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, 2, dan 3.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024