Kami memiliki serangan yang bagus dan itu adalah sesuatu yang dapat kami bangun saat turnamen berlangsung
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Thailand Masatada Ishii puas dengan performa yang ditunjukkan lini serangnya di pertandingan pembuka Piala Asia 2023 Qatar.

Dalam pertandingan pertama Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Selasa (16/1) malam WIB, Thailand menundukkan Kirgistan lewat dwigol Supachai Chaided.

"Para pemain Thailand yang kami miliki dalam skuad, mungkin ada celah di antara para pemain tetapi kami memiliki serangan yang bagus dan itu adalah sesuatu yang dapat kami bangun saat turnamen berlangsung," kata Masatada Ishii dilansir dari keterangan resmi AFC, Rabu.

Dwigol dari pemain Buriram United tersebut tercipta pada menit ke-26 dan ke-49. Meski mengamankan tiga poin, Masatada Ishii menilai bahwa pertandingan menghadapi Kirgistan berlangsung sulit karena menjadi pertandingan pertama bagi timnya mulai melangkah di Piala Asia 2023.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena ini (pertandingan) pertama tetapi kami mendapat tiga poin, jadi tentu saja kami sangat senang (dengan hasilnya)," ungkap pelatih asal Jepang tersebut.

Sementara itu, kekalahan atas Thailand meninggalkan catatan minor bagi Kirgistan. Untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan pembuka Piala Asia, Kirgistan menelan kekalahan dengan selisih margin satu gol.

Pelatih Kirgistan, Stefan Tarkovic menilai timnya kurang tampil baik di dua pertiga lapangan sehingga kesulitan untuk menguasai tempo permainan.

"Sepak bola adalah permainan di mana kita harus kuat di dalam tiga bagian lapangan. Mungkin kami melakukannya dengan baik di antaranya, tetapi kami tidak menunjukkan level yang cukup baik di dua pertiga lapangan," kata Stefan Tarkovic.

Dengan kemenangan ini membuat Thailand saat ini memimpin klasemen sementara grup F, unggul selisih gol atas Arab Saudi yang berada di peringkat kedua. Sementara Kirgistan menempati posisi juru kunci.

Baca juga: Dua gol Supachai Chaided bawa Thailand menang atas Kirgistan
Baca juga: Uzbekistan awali Piala Asia 2023 dengan hasil imbang kontra Suriah
Baca juga: China ditahan imbang tim debutan Tajikistan di Piala Asia 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024