Tahun depan, kita akan punya presiden baru, saya mengajak kita semua dan rakyat Indonesia marilah kita dukung siapa pun pemimpin negeri ini dan pemerintahannya. Akan indah negeri ini manakala pemimpinnya mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat Indon
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung penuh presiden terpilih pada pemilihan 2014 sehingga pemerintahan baru dapat berjalan dengan lebih baik.

"Tahun depan, kita akan punya presiden baru, saya mengajak kita semua dan rakyat Indonesia marilah kita dukung siapa pun pemimpin negeri ini dan pemerintahannya. Akan indah negeri ini manakala pemimpinnya mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," katanya saat memberikan sambutan silaturahim kebangsaan yang digelar Partai Golkar di Jakarta, Senin malam.

SBY menambahkan, dirinya memiliki tiga tugas menyambut Presiden terpilih yang akan datang. Pertama, menyambut presiden terpilih. Kedua, menyerahkan urusan pemerintahan, serta menyampaikan agenda kebijakan yang telah dilaksanakan.

"Ketiga, saya akan berdoa semoga beliau sukses memimpin kita semua, lebih sukses dibandingkan sekarang ini," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Yudhoyono juga menyambut baik silaturahim kebangsaan yang digelar Partai Golkar.

Menurut Kepala Negara, acara silaturahim yang dihadiri oleh pimpinan dari berbagai partai politik tersebut merupakan tradisi yang baik untuk tetap menjaga persaudaraan, meskipun berkompetisi dalam pemilu.

Sementara itu, dalam silaturahim kebangsaan tersebut, sejumlah pimpinan partai politik juga diundang untuk memberikan sambutan.

Mereka adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai tuan rumah, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum DPP Gerindra Suhardi, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan, dan Ketua Umum DPP PBB MS Kaban.

Acara itu juga dihadiri Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri, di antaranya Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

(M041/H-KWR)

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013