"Menteri setiap hari kita rapat, setiap kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri,"
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik menjadi sorotan dalam sepekan terakhir, di antaranya politikus Maruarar Sirait keluar dari PDI Perjuangan dan menyatakan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran, sampai berbagai persiapan untuk debat keempat Pilpres 2024.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik sepekan yang menarik untuk dibaca kembali:

Maruarar Sirait nyatakan dukung Prabowo-Gibran

Politikus Maruarar Sirait, yang telah hengkang dari PDI Perjuangan, kini menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Maruarar menyatakan dukungannya itu usai mendampingi capres Prabowo Subianto berkunjung ke Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Grha Oikoumene, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

Misinformasi! Hasil Pemilu 2024 Taiwan sudah keluar, Prabowo capai 80 persen

Klaim: Hasil Pemilu 2024 Taiwan sudah keluar, Prabowo capai 80 persen

Rating: Misinformasi

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi bantah kabar sebagian menteri akan mundur

Presiden RI Joko Widodo membantah kabar yang beredar yang menyebutkan sebagian menteri di Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani, akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Menteri setiap hari kita rapat, setiap kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri," kata Presiden Jokowi saat ditemui usai menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini.

KPU minta pasangan calon kurangi jumlah pengawal di debat keempat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta masing-masing pasangan calon presiden-calon wakil presiden mengurangi jumlah pengawal pribadi (walpri) mereka yang ikut mendampingi saat acara debat keempat di JCC Senayan, Jakarta, Rabu.

Komisioner KPU RI August Mellaz saat ditemui selepas rapat koordinasi penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, menilai kebijakan itu diambil saat rapat berkaca pada pengalaman debat-debat sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini.

KPU tempatkan Muhaimin di tengah saat debat keempat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menempatkan Muhaimin Iskandar di posisi tengah, antara Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD, saat Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (22/1).

Anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU, Jakarta, Jumat, mengatakan Muhaimin Iskandar juga akan menjadi cawapres pertama yang akan memaparkan visi dan misi saat debat keempat tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024