Kalau tidak ada Jokowi dan Prabowo, tidak ada contoh soal kerukunan
Jakarta (ANTARA) - Politikus Maruarar Sirait mengatakan Presiden Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto merupakan contoh pemimpin yang menjaga kerukunan bangsa Indonesia.

Saat mendampingi Prabowo Subianto berkampanye di Lapangan GGM, Majalengka, Jawa Barat, Minggu, Maruarar mengajak warga Majalengka yang tergabung dalam komunitas "Sahabat Bang Ara" untuk mendoakan Prabowo terpilih memenangi Pilpres 2024 dan memimpin Indonesia tidak hanya selama satu periode pemerintahan, tetapi dua periode yaitu hingga 10 tahun mendatang.

"Kalau tidak ada Jokowi dan Prabowo, tidak ada contoh soal kerukunan. Pemimpinnya cuma ada konflik terus, bertarung terus. Kita bersyukur Bung Karno mengajarkan 'jasmerah', jangan melupakan sejarah," kata Maruarar dalam acara Sehat Bersama untuk Indonesia Maju di Majalengka, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Prabowo sambangi Kantor PGI didampingi Maruarar Sirait

Bagi Ara, panggilan populer Maruarar, bersatunya Jokowi dan Prabowo merupakan bukti pemimpin yang saling menghormati sejarah dan mencetak sejarah.

"Bukan hanya (mencetak sejarah) di Indonesia, tetapi di dunia. Ini adalah nilai kelas dunia. Nilai juara. Dua orang yang bertarung keras bisa bersatu untuk Indonesia," tambah Maruarar.

Dia juga mengaku belajar banyak dari Prabowo. Maruarar menilai Prabowo sebagai sosok yang tulus dan apa adanya.

"Saya belajar dari Bapak (menjadi sosok) apa adanya. Saya salut dengan ketulusan Bapak dan selama Bapak empat tahun selalu setia mendukung Pak Jokowi," kata Maruarar.

Baca juga: Cabut dari PDIP, Maruarar Sirait belum terpikir gabung ke parpol lain

Sementara itu, di atas panggung acara tersebut, Prabowo berterima kasih atas dukungan Maruarar beserta komunitas "Sahabat Bang Ara" kepada dirinya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo pun mengajak Maruarar Sirait untuk bergabung dalam tim suksesnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dalam acara itu, ribuan warga Majalengka yang tergabung dalam komunitas “Sahabat Bang Ara” berolahraga bersama dan menyampaikan dukungan mereka kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Prabowo juga menyampaikan pidato politiknya di hadapan warga Majalengka.

Baca juga: Ganjar hormati pilihan politik Maruarar Sirait yang hengkang dari PDIP

Pada hari ke-55 kampanye Pilpres 2024, Minggu, Prabowo berkampanye terbuka di Majalengka dan menghadiri acara Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Kampanye di Majalengka, Prabowo ajak Maruarar gabung TKN

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024