"Ngobrol biasa saja,"
Jakarta (ANTARA) -
Berbagai peristiwa politik kemarin, Jumat (8/2), menjadi sorotan di antaranya Mantan politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait kembali menemui Presiden Joko Widodo hingga 150 ribu kader PDI Perjuangan hadiri kampanye akbar di Stadion Pakansari.
 
 
 
Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:
 
 
 
Maruarar Sirait kembali temui Jokowi di Istana
 
 
 
Mantan politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait kembali menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat siang.
 
 
 
Maruarar sempat terlihat berada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.
 
 
 
"Ngobrol biasa saja," kata Maruarar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
Prabowo sindir caleg nyamar jadi nelayan tak butuh makan siang gratis
 
 
 
Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyindir salah satu calon anggota legislatif (caleg) yang menyamar menjadi nelayan karena bicara tidak membutuhkan program Makan Siang Gratis.
 
 
 
Menurut Prabowo, yang bersangkutan layak untuk diberikan penghargaan sebagai bintang sinetron.
 
 
 
"Itu sedang diusulkan menerima Piala Citra. Saya malah mengusulkan menerima Oscar. Itu lumayan, dia tidak usah jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron," kata Prabowo saat menghadiri kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2).
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Survei Indikator: Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran
 
 
 
Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei tatap muka nasional dengan hasil pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpotensi menang satu putaran dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
 
 
 
Jika pemilihan presiden diadakan ketika survei berlangsung, hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran menembus batas pilpres satu putaran, yakni dengan elektabilitas sebesar 51,8 persen.
 
 
 
"Tapi suara saat ini masih berada dalam rentang error survey lebih kurang 2.9 persen, sehingga masih ada potensi pemilihan presiden berlangsung dalam dua putaran," kata Founder dan Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam acara Rilis Temuan Survei Nasional yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat.
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
Bawaslu: Kampanye Prabowo di Bengkulu langgar undang-undang
 
 
 
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bengkulu mengatakan kampanye calon presiden RI Prabowo Subianto pada 11 Januari 2024 telah melanggar peraturan perundang-undangan lainnya, karena melibatkan anak-anak.
 
 
 
"Berdasarkan hasil kajian yang telah kita lakukan bahwa kampanye yang dilakukan tersebut (kampanye Prabowo) melanggar peraturan perundang-undangan lainnya," kata Koordinator Divisi Penanganan, Pemanfaatan dan Pelanggaran Sengketa (Kordiv PPPS) Bawaslu Kota Bengkulu Ahmad Maskuri di Bengkulu, Jumat.
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 
 
150 ribu kader PDIP kampanye akbar di Stadion Pakansari
 
 
 
Sebanyak 150 ribu kader PDI Perjuangan memadati Stadion Pakansari dalam kampanye akbar pasangan capres/cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.
 
 
 
"150 ribu kader kita targetkan, semua hadir tapi belum semua bisa masuk karena (lalu lintas) macet," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan diwawancara di sela-sela kegiatan kampanye akbar bertajuk "Hajatan Bogor".
 
 
 
Ia menjelaskan, 150 ribu kader PDIP tersebut berasal dari wilayah Bogor Raya yang terdiri 40 kecamatan Kabupaten Bogor dan 6 kecamatan Kota Bogor.
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024