Dia belum menyatakan bersedia, tetapi saya sudah daulat
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengajak Maruarar Sirait bergabung dalam tim suksesnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, saat keduanya berkampanye di Majalengka, Jawa Barat, Minggu.

Meskipun Maruarar belum menyatakan dirinya resmi bergabung ke TKN, Prabowo mengaku telah mendaulat Ara, panggilan akrab Maruarar, untuk ikut bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran.

"Dia belum menyatakan bersedia, tetapi saya sudah daulat dia. Harus terima!" kata Prabowo kepada Maruarar saat keduanya berada di atas panggung acara "Sehat Bersama untuk Indonesia Maju" di Lapangan GGM, Majalengka, Jawa Barat, Minggu.

Dalam acara itu, ribuan warga Majalengka yang tergabung dalam komunitas "Sahabat Bang Ara" berolahraga bersama dan menyampaikan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga: Cabut dari PDIP, Maruarar Sirait belum terpikir gabung ke parpol lain

Prabowo juga menyampaikan pidato politiknya di hadapan warga Majalengka.

"Kau berikan semangat, keberanian untuk saya. Kau bikin saya tambah sehat. Kau bikin saya tambah muda. Saudara-Saudara sekalian, percayalah bahwa negara kita sangat kaya. Kita akan jadi negara sejahtera. Kalian akan hidup dengan baik," kata Prabowo di hadapan "Sahabat Bang Ara" di Majalengka.

Dalam pidato politiknya, Prabowo juga mengingatkan warga Majalengka untuk menggunakan hak pilih mereka saat pemungutan suara Pilpres 2024.

"Demokrasi itu artinya yang berkuasa rakyat dan kekuasaan itu langsung dilaksanakan oleh rakyat lewat kotak suara," kata Prabowo.

Dalam pemungutan suara, tidak ada strata sosial, seluruh rakyat punya hak pilih yang sama.

"Tidak ada jenderal, tidak ada petani, tidak ada kaya, tidak ada miskin, tidak ada profesor, tidak ada guru. Satu orang, satu suara, Saudara-Saudara," tegas Prabowo.

Baca juga: Maruarar Sirait nyatakan dukung Prabowo-Gibran

Tidak hanya soal demokrasi, Prabowo juga menyoroti kerukunan bangsa selama tahun politik ini. Dia mengatakan apa pun yang terjadi selama Pilpres 2024, bangsa Indonesia harus rukun.

"Yang penting, bangsa Indonesia, pemimpin-pemimpinnya, dan semua rakyat Indonesia harus rukun, harus bersatu," kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo juga berjanji akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo jika terpilih memenangi Pilpres 2024.

"Saya tegaskan lagi di sini, saya akan bekerja sekeras-kerasnya untuk kemakmuran rakyat. Negara kita sangat kaya, karena itu saya akan melanjutkan apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi, dan kami akan sempurnakan, akan kami tambah, akan kami perbaiki," kata Prabowo.
​​​​​​​
Pada hari ke-55 kampanye Pilpres 2024, Minggu, Prabowo bertemu massa di Majalengka dan melanjutkan perjalanan ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, untuk menghadiri acara Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop).

Setelah itu, Prabowo kembali ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta, untuk bersama-sama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, menuju ke JCC, Senayan, Jakarta, guna menghadiri Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024.

Baca juga: Charles Honoris: Prabowo dapat Maruarar, kami dapat Slank

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024