Jakarta (ANTARA) - Grup idola baru dari agensi PLEDIS Entertainment, yakni TWS (dibaca “to us” dalam ucapan bahasa Inggris) resmi debut Senin kemarin (22/1) dengan album mini bertajuk “Sparkling Blue” yang berisikan lima lagu beragam genre.

Soompi, Senin (22/1) waktu Korea Selatan, melaporkan grup idola pertama PLEDIS Entertainment dalam sembilan tahun sejak debut SEVENTEEN pada 2015 ini telah melaksanakan konferensi pers dan showcase untuk memperkenalkan diri mereka. Grup yang digawangi oleh Dohoon, Kyungmin, Youngjae, Shinyu, Hanjin, dan Jihoon ini juga merilis musik video untuk lagu utama mereka, “plot twist” yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube HYBE LABELS.

“Saya menghadiri kelas dance sejak saya berusia sembilan tahun, dan saya merasa seolah-olah impian saya menjadi kenyataan,” ungkap Youngjae saat membagikan perasaannya tentang debut TWS.

Dohoon menambahkan, “Kami akan terus menjadi lebih dewasa ke depan,” katanya.

Kyungmin ikut berkomentar, “Saya merasakan kegembiraan yang mengibarkan hati untuk akhirnya tampil karena ini adalah impian lama saya. Kami akan terus mengesankan,” katanya.

Baca juga: PLEDIS luncurkan teaser dan akun media sosial grup idola baru TWS

Pemimpin TWS, yakni Shinyu ikut berbagi, “Kami bersiap keras, dan saya menghitung hari sampai debut kami. Kami akan bekerja keras untuk menjadi pemula yang hebat,” katanya.

Nama TWS sendiri diambil dari kalimat “Twenty for Seven”, atau “Ingin bersama 24/7, ingin menjadi teman yang membuat hari-hari biasa istimewa melalui musik yang bagus”.

Mereka pun berterima kasih pada penggemar yang sudah mendukung mereka hingga hari ini, dan juga senior mereka SEVENTEEN. Bagi TWS, SEVENTEEN merupakan panutan dan mereka pun terinspirasi melalui karya-karya SEVENTEEN yang bagus.

“Model peran kami adalah SEVENTEEN. Keenam anggota menumbuhkan impian kami dengan menonton SEVENTEEN, dan kami terinspirasi oleh pengaruh positif mereka melalui musik yang bagus,” kata Dohoon.

Shinyu menambahkan, “Kami belajar banyak tentang ekspresi wajah melalui SEVENTEEN, dan kami berulang kali menonton 'Adore U' dan 'View' SHINee' SEVENTEEN, mempelajari bagaimana menampilkan (apa yang kami pelajari) dengan cara kami sendiri. Kombinasi kegembiraan yang mendebarkan dan menggembirakan adalah pesona kami,” katanya.

Youngjae pun berkomentar, “Kami memiliki motto, yaitu, 'Mari kita bangun hadiah yang lebih baik dari masa lalu dan hari esok yang lebih baik dari hari ini.' Sambil mengingat tujuan itu, kami ingin mendapatkan gelar 'idola yang sempurna’,” katanya.

Sementara itu, TWS sebelumnya telah merilis single pra debut bertajuk “Oh Mymy : 7s” pada 3 Januari lalu. Mereka pun tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan musik mereka sendiri, sama seperti SEVENTEEN yang memiliki gelar self-producing idol.

“Pertama-tama, merupakan suatu kehormatan untuk debut setelah SEVENTEEN. Kami juga bekerja keras, jadi tolong awasi kami,” tutup Kyungmin.

Baca juga: S.Coups SEVENTEEN rilis lagu solo terbaru "Me"

Baca juga: Grup idola baru TWS segera debut dan luncurkan single prarilis

Baca juga: Jeonghan SEVENTEEN absen sementara dari aktivitas grup pasca operasi

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024