Jakarta (ANTARA) - Film thriller asal Prancis “Anatomy of a Fall” yang berhasil meraih penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Cannes 2023 (Pemenang Palme d'Or Cannes 2023) kini telah tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 19 Januari 2024 melalui distributor KlikFilm.

Dikutip dari keterangan persnya, Selasa, film ini disutradarai oleh Justine Triet dan dibintangi oleh Sandra Hüller sebagai Sandra Voyter. Voyter adalah seorang penulis yang berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah karena dituduh membunuh suaminya sendiri.

Baca juga: Harrison Ford dianugerahi penghargaan seumur hidup di Festival Cannes

“Anatomy of a Fall” menceritakan kisah Sandra Voyter, seorang penulis yang sedang berjuang untuk menyelesaikan novel terbarunya. Suatu hari, suaminya, Samuel Maleski (Samuel Theis) ditemukan tewas di apartemen mereka. Voyter pun menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan tersebut.

Di pengadilan, Sandra harus menghadapi berbagai tuduhan dan bukti yang memberatkannya. Dia juga menghadapi kenyataan bahwa putranya yang buta, Adam, adalah satu-satunya saksi dalam kasus tersebut.

“Anatomy of a Fall” merupakan sebuah film yang kompleks dan menegangkan. Film ini tidak hanya menyajikan kisah misteri pembunuhan, tetapi juga mengeksplorasi hubungan personal antara Sandra dan Samuel, serta bagaimana kasus pembunuhan tersebut berdampak pada kehidupan mereka.

Film ini telah menerima banyak pujian dari para kritikus film. The Hollywood Reporter menyebut “Anatomy of a Fall” sebagai "sebuah film yang brilian dan provokatif". Sementara itu, media Variety menulis bahwa film ini adalah "sebuah karya seni yang memukau".

Baca juga: Justine Triet dianugerahi Palme dOr di Festival Film Cannes ke-76

Baca juga: Aktris Raline Shah hadir pada Festival Film Cannes 2023

Baca juga: Persiapan Cinta Laura untuk menghadiri Festival Film Cannes

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024