Jakarta (ANTARA) - Aktor Ahn Bo-hyun melakukan berbagai upaya agar dapat mumpuni memerankan tokoh Jin Yi-soo, seorang konglomerat generasi ketiga yang menjadi detektif dalam drama Korea Selatan berjudul "Flex x Cop", salah satunya dengan memperhatikan bentuk badan.

Ahn Bo-hyun, dalam konferensi pers yang digelar daring yang diikuti dari Jakarta, Selasa, mengatakan sempat kehilangan sekitar delapan kilogram dalam proyek drama sebelumnya dan walau menurutnya tampilan itu banyak disukai penggemar, dia berusaha memiliki bentuk badan yang ramping.

"Namun, demi memerankan peran ini, sebagai polisi, setelah melakukan riset, dia polisi sekaligus chaebol (konglomerat), jadi, aku melakukan berolahraga untuk kembali mendapatkan bentuk badan ramping, dengan rambut bergaya yang menurut orang-orang tampak arogan. Aku pikir ini sukses dan staf puas," Ahn Bo-hyun menjelaskan.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo-hyun dikonfirmasi telah berpisah

Tokoh Jin Yi-soo digambarkan sebagai sosok yang cerdas dan memiliki berbagai keterampilan fisik. Dalam drama "Flex x Cop", Ahn Bo-hyun diharuskan terlibat dalam adegan laga dan dia melakukannya sendiri tanpa pemeran pengganti.

"Aku pikir diriku beruntung, pelatih bela diri untuk serial ini pernah bekerja sama denganku sebelumnya sekitar empat kali. Dia tahu area kekuatanku. Dia bersikeras bisa melakukannya sendiri (tanpa pemeran pengganti), aku puas pada hasilnya," ujar Ahn Bo-hyun.

Berbicara karakter yang dia perankan, sang aktor mengaku sempat tertekan kala menerima peran sebagai Jin Yi-soo. Sebab, serial-serial tema serupa sebelumnya sangat sukses dan para aktor berakting luar biasa memerankan karakter mereka masing-masing.

Merujuk Soompi, “Flex x Cop” yang disutradarai Kim Jae-hoong dan ditulis Kim Ba-da mengisahkan pertumbuhan dan romansa seorang chaebol generasi ketiga yang belum dewasa menjadi seorang detektif, bernama Jin Yi-soo. Jin Yi-soo yang menangkap penjahat dengan mengerahkan tidak hanya kekayaan dan koneksi pribadi, tetapi, juga kecerdasan dan berbagai keterampilan fisik yang dia dimiliki.

Di sisi lain, ada tokoh Lee Kang-hyun (diperankan Park Ji-hyun), wanita pertama yang menjabat sebagai pemimpin Departemen Pembunuhan. Dia seorang detektif veteran yang lulus dari akademi kepolisian.

Sosoknya digambarkan sebagai gila kerja dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan bangga menjadi seorang polisi. Selain sangat bersemangat, dia juga memiliki keterampilan investigasi yang luar biasa serta pola pikir yang fleksibel.

Namun, kehidupan detektifnya mengalami titik balik besar ketika dia bertemu Jin Yi-soo, yang tiba-tiba menjadi rekan investigasinya.

"Flex x Cop" menandai proyek kedua Park Ji-hyun bersama Ahn Bo-hyun setelah "Yumi's Cells". Ahn Bo-hyun mengatakan sangat nyaman bisa bekerja sama dengan Park Ji-hyun.

"Ikatan kami lebih baik begitu juga dengan energi," kata Ahn Bo-hyun.

Baca juga: Ahn Bo-Hyun turunkan berat badan hingga 8 kg untuk drama terbarunya

Baca juga: Kim Nam-gil sedang dalam pembicaraan bintangi "The Fiery Priest 2"

Baca juga: "Death's Game", serial drama Korea terbaru seputar kematian

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024