Jakarta (ANTARA) - Wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan di sejumlah daerah pada pagi dan siang hari, namun sebagian lainnya diprediksi akan mengalami hujan ringan di siang hari pada Rabu.

Berdasarkan data yang dikutip dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, wilayah Jakarta yang diproyeksikan cerah berawan sejak pagi hingga malam hari berada di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi cerah hingga cerah berawan pada pagi hari dan mengalami hujan ringan di siang harinya.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan peningkatan angin kencang pada skala lokal yang terdapat terjadi pada waktu siang hingga menjelang malam hari, yaitu di sebagian Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bogor.

Sedangkan untuk sejumlah wilayah kota penyangga DKI Jakarta seperti Bekasi dan Tangerang, BMKG memperkirakan cuaca cerah hingga berawan pada pagi hari, namun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi pada siang hingga malam.

Untuk wilayah Kota Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, diperkirakan cuaca hujan ringan hingga hujan sedang pada pagi hingga malam hari.

Baca juga: ASDP Kupang tutup sementara tiga rute penyeberangan akibat cuaca buruk
Baca juga: BMKG minta warga waspadai hujan lebat disertai angin
Baca juga: DKP DIY minta nelayan tidak memaksakan diri melaut saat cuaca ekstrem

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024