Jakarta (ANTARA) - Film “Past Lives” berhasil masuk ke dalam dua nominasi “lima besar” di ajang Academy Awards atau Piala Oscar tahun ini untuk kategori Best Pictures (Film Terbaik) dan Original Screenplay (Naskah Asli).

Soompi, Rabu waktu Korea Selatan, melaporkan Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah mengumumkan daftar nominasi untuk Academy Awards tahunan ke-96. Film "Past Lives," yang ditulis dan disutradarai oleh Celine Song dalam debut penyutradaraannya, telah dinominasikan untuk kategori Film Terbaik dan Naskah Asli tahun ini.

Baca juga: Yoo Teo pemeran utama film Hollywood "Past Lives"

Untuk kategori Film Terbaik, “Past Lives” akan bersaing dengan sejumlah film lainnya, yakni “American Fiction”, “Anatomy of a Fall”, “Barbie”, “The Holdovers”, “Killers of the Flower Moon”, “Maestro”, “Oppenheimer”, “Poor Things”, dan “The Zone of Interest”.

Di kategori Naskah Asli, “Past Lives” masuk ke daftar nominasi ini bersama sejumlah karya, yaitu “Anatomy of a Fall”, “The Holdovers”, “Maestro”, dan “May December”.

Baca juga: Ke Huy Quan-Jamie Lee Curtis raih Oscar berkat "Everything Everywhere"

Film “Past Lives” dibintangi oleh Greta Lee dan Yoo Teo yang menceritakan kisah dua kekasih masa kecil yang secara singkat bersatu kembali di New York setelah beberapa dekade terpisah.

Menariknya, Yoo Teo juga baru-baru ini menjadi pria Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk penghargaan akting di ajang BAFTA atau British Academy Film Awards.

Rencananya, Academy Awards tahunan ke-96 akan ditayangkan langsung dari Hollywood pada 10 Maret waktu setempat.

Baca juga: "Ngeri-Ngeri Sedap" wakili Indonesia di Oscar

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024