Jakarta (ANTARA) - Pegawai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan, dituntut bisa membuat berbagai inovasi dan terobosan peningkatan kualitas sumber daya manusia transportasi melalui pengelolaan perguruan tinggi badan layanan umum (BLU) di lingkungannya.

"Tujuannya agar tercapai menghubungkan dan mencocokkan dengan kebutuhan dunia transportasi baik safety, security maupun service," kata Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Capt. Wisnu Handoko dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Saat penutupan Raker dan Jiwa Korsa BPSDMP 2024 di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, Jawa Timur, Wisnu juga mengatakan agar pegawai BPSDMP meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan sub sektor di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Hal ini agar bisa menyerap dan menerima masukan dalam peningkatan kualitas hasil pendidikan bagi para taruna dan taruni yang nanti akan masuk dunia kerja di lingkungan Kemenhub ataupun swasta.

Baca juga: BPSDMP Kemenhub siapkan sejumlah target kinerja di 2024

“Sejumlah capaian kinerja telah diraih BPSDMP pada tahun 2023 dan untuk tahun 2024 ini sejumlah target juga telah ditetapkan oleh BPSDM Perhubungan agar bisa meraih kesuksesan dengan melahirkan SDM di bidang transportasi yang mumpuni,” kata Capt Wisnu.

Terkait Jiwa Korsa, dirinya berharap agar kegiatan ini sesuai dengan temanya “Meraih Prestasi dengan Sportivitas dan Integritas” menjadi cerminan pegawai BPSDMP yang selalu berupaya meraih prestasi di segala bidang.

Dan selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan seluruh Pegawai di lingkungan BPSDMP, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta.

Baca juga: BPSDMP Kemenhub capai kinerja positif selama 2023

Dalam pelaksanaan giat Jiwa Korsa ini ada 13 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan. Diantara Bola Basket, Futsal, Bola Voli, Bulu Tangkis, Egrang, Bakiak, Memancing, Tenis Meja, dan Senam Kreasi. Selain itu ada mata lomba Karaoke, Tiktok, Mars Perhubungan serta Inovasi dan Gagasan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PPI Madiun, Muttaqin mengaku sangat senang saat perguruan tingginya menjadi tuan rumah dan lokasi kegiatan Raker dan Jiwa Korsa BPSDMP 2024. Dirinya berharap dari kegiatan Madiun ini bisa menghasilkan terobosan kinerja BPSDMP di tahun ini.

“Dan terkait kegiatan Jiwa Korsa BPSDMP 2024 ini saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan serta guyub rukun antar pegawai di lingkungan BPSDMP,” tutupnya.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024