Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemain di gelaran teater musikal “The Addams Family”, yakni Hitadewi Abhassara (Morticia Addams), Dante Kidd (Gomez Addams), dan Adhimas Chandraditya (Uncle Fester) membagikan cerita menarik di balik layar selama proses latihan dan pementasan “The Addams Family”.

Baca juga: Perdana, komedi musikal The Addams Family siap hibur publik tanah air

Hitadewi Abhassara saat ditemui usai tampil dalam pertunjukan musikal "The Addams Family" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Aku berperan sebagai Morticia Addams yang (karakternya) sangat ikonik, mulai dari gerakannya dan itu membutuhkan waktu bagi aku untuk mempelajarinya,” kata Hitadewi Abhassara saat ditemui di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu.

Morticia Addams merupakan salah satu karakter kunci di “The Addams Family” yang dikenal memiliki selera fesyen unik dan eksentrik, tetapi sangat menyayangi keluarganya. Gerakannya yang sangat “cantik” dan gemulai ini membuat Hita harus memperhatikan setiap detail yang dibutuhkan agar penampilannya di atas panggung tetap maksimal.

Meskipun begitu, Hita tidak merasa kesulitan karena menurutnya karakter Morticia mirip dengan dirinya. Selain mempelajari gerak tubuh dan cara berbicara ala Morticia, Hita juga harus menghapal naskah yang cukup panjang untuk musikal “The Addams Family”.

“Aku suka bagaimana cara dia berjalan, dan biasanya saat aku berlatih menari, aku menirunya. Namun, cara dia berbicara cukup membutuhkan waktu untukku melakukannya,” kata Hita.

Dia menambahkan, “Proses latihan musikal ini membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, dan saya mencoba untuk melakukan yang terbaik semaksimal mungkin,” katanya.

Sudah berkecimpung di dunia seni sejak kecil, Hita mengaku bahwa musikal “The Addams Family” merupakan pertunjukan terbesar pertamanya. Hita pun merasa senang dengan setiap proses yang dijalaninya untuk musikal ini.

Baca juga: Perkenalkan, inilah Fesya "Wednesday" versi musikal keluarga Addams

Sepakat dengan Hita, Dante Kidd yang memerankan karakter Gomez Addams atau kepala keluarga Addams ini juga merasa senang dapat berpartisipasi di musikal ini. Dante pun sempat merasa tertantang karena musikal berbahasa Inggris ini memiliki karakteristik berbeda dari tokoh lain yang pernah diperankannya.

Dante Kidd saat ditemui usai tampil dalam pertunjukan musikal "The Addams Family" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Ini pakai bahasa Inggris, ditambah lagi beraksen Spanyol karena Gomez ini (keturunan Spanyol dan) besar di Amerika. Jadi, campuran di situ dan butuh waktu lama (melatihnya), aksen-aksennya sempat coba sana coba sini,” kata Dante.

Ia berharap penonton dapat menikmati musikal yang membawa lisensi resmi dari Theatrical Rights Worldwide (TRW) ini. Menurutnya, musikal “The Addams Family” sangat sayang untuk dilewatkan karena cerita keluarga Addams memang sudah cukup populer sejak dulu.

Sama seperti Hita, bagi Adhimas musikal “The Addams Family” menjadi pertunjukan besar pertamanya selama berkarier di bidang pertunjukan teater. Ia pun merasa semua hal yang dijalaninya dalam pertunjukan ini menarik dan menyenangkan.
 

Adhimas Chandraditya (kiri) dan Madeline Ionna (kanan) ditemui usai tampil dalam pertunjukan musikal "The Addams Family" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Kalau aku, yang pertunjukan besar ini pertama. Pernah tampil di musikal juga sebelumnya tahun 2022,” kata Adhimas.

Dia menambahkan, “Semuanya menarik, ini proyek pertama aku dan ini passion aku. Jangan lupa nonton ya!” katanya bersemangat.

Sementara itu, pertunjukan musikal “The Addams Family” masih akan berlangsung hingga besok, 28 Januari 2024 untuk sesi pertunjukan 3 pukul 13:00 WIB dan sesi pertunjukan 4 pukul 19:00 WIB.

Baca juga: Madeline Ionna: "The Addams Family" pertunjukan besar pertamaku

Baca juga: Pertunjukan musikal "The Addams Family" sukses digelar hari ini

Baca juga: Drama musikal The Addams Family syaratkan satu musisi empat instrumen


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024