Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran belia Principessa Theolema atau yang akrab disapa Fesya akan memerankan salah satu karakter ikonik Wednesday Addams dalam drama komedi musikal "The Addams Family" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada 27 - 28 Januari mendatang.

Fesya yang masih berusia 13 tahun mengaku memiliki antusiasme tinggi untuk dapat memerankan karakter Wednesday Addams yang belakangan menjadi amat populer lewat serial televisi yang diperankan dengan baik oleh aktor seni peran asal Amerika Serikat Jenna Ortega.

Baca juga: Perdana, komedi musikal The Addams Family siap hibur publik tanah air

Baca juga: "The Addams Family", kembalinya keluarga nyentrik


"Jenna Ortega membuat Wednesday menjadi sangat populer dan saya sangat menggemari sekaligus mengapresiasi Jenna. Tetapi aku pikir Wednesday yang ada di 'The Addams Family' sangat berbeda dengan karakter yang ditampilkan Jenna karena memang Wednesday memiliki sangat banyak sisi karakter. Tetapi Jenna Ortega tetap menjadi salah satu inspirasi terbesar bagi aku yang mengagumi kehebatannya di setiap serial teve yang dia mainkan," ujar Fesya saat sesi jumpa media di Jakarta Barat, Jumat (19/1).

Menurut Fesya, karakter Wednesday Addams senantiasa mengalami evolusi dan dia bangga bisa mendapatkan peran tersebut dalam drama komedi musikal kali ini.
Aktor seni peran Principessa Theolema saat sesi jumpa media di Jakarta, Jumat (19/1). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Ini juga menjadi semacam penghormatan untuk Jenna Ortega dan pemain-pemain lain yang pernah memerankan evolusi karakter Wednesday sebelumnya. Sungguh menyenangkan bisa memberikan interpretasi terhadap karakter Wednesday yang kompleks," tutur dia.

Fesya juga bercerita mengenai awal ketertarikan untuk mengikuti audisi drama musikal yang merupakan salah satu renjana yang ada di dalam dirinya. Menurut Fesya, dia sangat bersemangat saat kali pertama mengetahui ada audisi drama musikal "The Addams Family" apalagi saat ini karakter Wednesday sangat populer. Sedangkan sejak lama, Fesya memang selalu berfokus untuk menggeluti dunia teater.

Baca juga: Sutradara ungkap keunikan dan tantangan musikal "The Addams Family"

"Jadi ketika mendapatkan peran Wednesday ini, tentu saja aku merasa sangat senang sekaligus tertantang. Di permukaan, karakter Wednesday mungkin hanya terlihat serius, brutal, atau kerap berkomentar pedas. Tetapi di musikal, ada lebih banyak layer dari itu dan inilah yang sangat menarik," ungkapnya.

Karakter Wednesday Addams, Fesya melanjutkan, terkadang baik sekaligus agresif dan brutal, atau bisa pula ceria sekaligus pendiam. Untungnya, Fesya mendapatkan banyak bimbingan dan latihan dari tim kreatif sehingga dirinya merasa semakin baik dalam memerankan karakter tersebut.

"Terkadang aku merasa terlalu 'cerah' sebagai karakter Wednesday dan hal itu harus aku kurangi agar bisa mendapatkan karakter yang tepat. Akan ada banyak ekspektasi dari orang-orang dari luar sana dan aku tidak ingin mengecewakan mereka. Aku benar-benar menikmati saat ini. Aku merasa saat ini jauh berbeda bila dibandingkan ketika kali pertama memerankan Wednesday," terang Fesya yang sudah belajar menyanyi pada usia 5 tahun dan sering mengikuti kompetisi bernyanyi di luar negeri.
 
Aktor seni peran Principessa Theolema menjadikan Jenna Ortega sebagai salah satu inspirasi terbesar untuk memerankan karakter Wednesday Addams dalam drama komedi musikal "The Addams Family". (ANTARA/Ahmad Faishal)


Fesya mengatakan bahwa sejak kecil dirinya memang bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi dan menggeluti teater musik. Karena itu menurut dia bagian paling mudah saat memerankan Wednesday dalam drama musikal kali adalah bernyanyi, khususnya bagian solo.

"Sedangkan bagian tersulit adalah ketika memadukan bernyanyi dengan berakting karena aku harus bisa mengontrol semuanya. Ketika bernyanyi aku bisa meledak-ledak dan sangat percaya diri, namun terkadang aku merasa hal itu terlalu berlebihan untuk karakter Wednesday yang lebih kalem," terang Fesya.

Pihak Arendi Production (Arendi) akan menampilkan drama komedi musikal “The Addams Family Musical Comedy” secara perdana di Indonesia dengan membawa lisensi resmi dari Theatrical Rights Worldwide. Pertunjukan akan digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada 27 - 28 Januari dalam dua sesi pertunjukan yaitu pukul 13:00 - 15:00 WIB dan 19:00 - 21:00 WIB.

Tiket pertunjukan drama komedi musikal ini dapat dibeli melalui lokapasar Tokopedia dan laman TixEvent dari rentang harga Rp300.000 untuk kategori Bronze hingga Rp1.100.000 untuk kategori VIP.

Baca juga: Dylan Suwarno jawab tantangan perankan Gomez Addams berusia 44 tahun

Baca juga: Drama musikal The Addams Family syaratkan satu musisi empat instrumen

Baca juga: Drama musikal "The Addams Family" perkuat jejaring "performing arts"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024