Jakarta (ANTARA) - Aparat bersama warga melakukan kerja bakti di di Kampung Kojan Jalan Warung Gantung Kelurahan/Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu. 

Kerja bakti tersebut dilakukan dengan membersihkan saluran air, membersihkan sampah-sampah yang tersebar dan melakukan penataan taman.

"Sinergi antara Kepolisian, pemerintah kelurahan dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan indah," kata Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana.

Abdul menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama terlebih saat ini curah hujan sedang tinggi.

Kerja bakti ini adalah wujud nyata kepedulian kita bersama terhadap lingkungan tempat tinggal. "Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," ujar Abdul.

Melalui kegiatan tersebut, kata Abdul, diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara Kepolisian, pemerintah kelurahan dan masyarakat.

"Sinergi ini menjadi pondasi menjaga situasi kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk semua warga Kelurahan Kalideres," kata Abdul.
Baca juga: Pemkot Jakbar gencarkan kerja bakti setiap hari Minggu
Baca juga: Pemkot Jakbar kerja bakti bersihkan fasum rusak


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024