Saat-saat berat akan berlanjut, tapi yang dapat saya lakukan adalah bekerja keras
Tokyo (ANTARA News) - Gelandang Jepang Shinji Kagawa berikrar untuk memperjuangkan tempatnya di tim Manchester United meskipun dia belum pernah dimainkan klubnya dalam pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu tiba di Jepang pada Senin menjelang pertandingan persahabatan internasional melawan Guatemala dan Ghana, sangat kekurangan waktu bermain di bawah manajer baru David Moyes.

Tapi saat ditanya apakah dia akan tetap bertahan di Old Trafford, Kagawa, yang dilaporkan menjadi subjek ketertarikan dari bekas klubnya Borussia Dortmund dan Atletico Madrid, dia mengatakan "Ya itu benar."

"Saat-saat berat akan berlanjut, tapi yang dapat saya lakukan adalah bekerja keras," katanya menurut laporan-laporan berita pada Selasa, sebagaimana dikutip AFP.

Menggunakan hashtag #freeshinji, para penggemar Dortmund dalam Twitter meminta finalis Liga Champions itu untuk mengontrak kembali Kagawa, yang membantu mereka memenangi kembali gelar Bundesliga sebelum pindah ke Old Trafford pada 2012.

Gelandang serang itu tidak bermain dalam tiga pertandingan Manchester United musim ini dan bahkan akan menghadapi persaingan yang lebih ketat untuk tim inti, setelah klub mengontrak gelandang Belgia Marouane Fellaini dari Everton.

Juara Asia Jepang akan menghadapi Guatemala pada Jumat di Stadion Nagai di Osaka, kandang bekas klub Kagawa Cerezo Osaka, sebelum pertandingan persahabatan melawan Ghana di Yokohama pada 10 September.

Penerjemah: Irwan Suhirwandi 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013