Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Senin (29/1) antara lain rencana VinFast kenalkan bus listriknya di ajang IIMS 2024, kiat hadapi cuaca panas ekstrem tahun ini hingga debut layar lebar Jisoo BLACKPINK.

Berikut berita selengkapnya:

1. VinFast akan kenalkan bus listrik pada ajang IIMS 2024

Sebagai calon pemain baru di industri otomotif tanah air, VinFast tidak hanya akan menghadirkan kendaraan penumpang melainkan pihaknya juga akan memperkenalkan kendaraan komersial pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

"Kami akan memamerkan bus listrik VinBus di kawasan Outdor IIMS 2024," kata Direktur penjualan dan jaringan PT VinFast Automobile Indonesia, Surachman Nugroho dalam keterangan resminya, Senin.

2. Telkomsel jalin kemitraan dengan Google kembangkan layanan RCS

Telkomsel mengumumkan kemitraan strategis dengan Google untuk menghadirkan layanan Rich Communication Services (RCS) dengan Rich Business Messaging (RBM) inovatif yang bertujuan meningkatkan pengalaman komunikasi pelanggan dan menyajikan solusi pesan singkat yang lebih canggih dan kaya akan fitur, serta didukung oleh infrastruktur jaringan terdepan dan terluas Telkomsel di Indonesia, di Jakarta, Senin.

Sebagai standar layanan komunikasi seluler terkini, RCS memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk meningkatkan layanan Short Messaging Service (SMS) dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, serta berpartisipasi dalam obrolan grup yang lebih dinamis. Layanan ini juga mencakup dukungan penuh untuk tanda terima telah dibaca dan indikator pengetikan.

3. Beberapa kiat hadapi cuaca panas ekstrem tahun 2024

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Alergi Imunologi Klinik DR. dr. Sukamto Koesnoe, SpPDD-KAI, FINASIM dari RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo memberikan sejumlah kiat untuk menghadapi cuaca panas ekstrem di tahun ini.

“Dalam cuaca ekstrem yang lebih panas, beberapa penyakit atau gangguan kesehatan yang dapat terjadi termasuk heat stroke, dehidrasi, heat exhaustion, heat cramps, dan eksaserbasi atau kekambuhan kondisi medis yang sudah ada, seperti penyakit jantung, gangguan pernapasan, dan penyakit kulit,” kata dr. Sukamto saat dihubungi ANTARA melalui pesan singkat di Jakarta, Senin sore.

4. Bermain di "Badarawuhi di Desa Penari", Aming dituntut berbahasa Jawa

Pemain film Supriatna Sugandhi atau biasa dipanggil Aming Sugandhi dalam film terbarunya "Badarawuhi di Desa Penari" dituntut harus memerankan tokoh yang berbahasa Jawa kuno.

"Kalau ditanya kesulitannya sulit, tapi nggak terlalu karena coaching juga menolong sekali," kata Aming dalam konferensi pers "Badarawuhi di Desa Penari" di Jakarta, Senin.

5. Jisoo BLACKPINK bakal debut layar lebar lewat "Omniscient Reader"

Penyanyi idola sekaligus personel grup K-pop BLACKPINK, Kim Ji-soo atau juga dikenal sebagai Jisoo akan membintangi film fantasi baru berjudul “Omniscient Reader”, menandai debutnya sebagai peran pendukung dalam sebuah film.

Distributor film Lotte Entertainment seperti disiarkan The Korea Times, Senin (29/1) waktu setempat mengumumkan para aktor populer yang juga berpartisipasi dalam film “Omniscient Reader" termasuk aktor Lee Min-ho dan Ahn Hyo-seop.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024