CD 'Benyamin Sueb. The Legend' berisi 5 lagu yakni Sepak Bola, Jali-Jali, Surilang, Mengapa Harus Jumpa, Trompet,"
Jakarta (ANTARA News)  - Untuk mengenang 18 tahun wafatnya seniman Benyamin S, Fadli Zon Library meluncurkan CD (cakram padat) "Benyamin Sueb. The Legend" yang berisi lima lagu yang belum pernah publikasikan.

"CD 'Benyamin Sueb. The Legend' berisi 5 lagu yakni Sepak Bola, Jali-Jali, Surilang, Mengapa Harus Jumpa, Trompet," kata Fadli Zon selaku pendiri Fadli Zon Library, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Hadir pada acara tersebut maestro biola Idris Sardi, dan Biem Benyamin mewakili keluarga besar Benyamin S.

Materi lagu dalam CD ini dibuat sekitar 1976 ketika Idris Sardi memimpin Orkes Simfoni Jakarta, didukung "backing vocal" Kelompok Lima, yaitu Chrisye, Keenan Nasution, Bornok Hutauruk, Berlian Hutauruk, dan Rugun Hutauruk, kata Fadli.

Menurut Fadlli, warna jenaka tetap ada seperti lagu Sepak Bola dan Trompet. Namun pada lagu lainnya, Benyamin ternyata bisa bernyanyi dengan sangat serius diiringi orkestra musik simfoni Idris Sardi.

"Banyak penggemar Benyamin yang belum pernah mendengar sang legenda bernyanyi serius," katanya.

Benyamin Sueb atau Benyamin S lahir di Kemayoran, Jakarta, 5 Maret 1939. Ia seniman budayawan Betawi yang sangat berbakat, bahkan jenius, berkarya hampir setengah abad.

Fadlil mengucapkan terima kasih kepada Idris Sardi yang sudah teliti menyimpan rekaman ini, walaupun baru dipublikasikan 37 tahun kemudian.

Fadli Zon Library berharap karya ini dapat menjadi inspirasi bagi semua orang untuk mengikuti jejak Benyamin yang multitalenta.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013