Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 26 Januari 2024, acara malam penghargaan "Forbes China Globalization Innovators Selection 30&30" yang pertama berlangsung di Shanghai. Di acara ini, daftar "2023 Forbes China Globalization Innovators Selection Top 30 Brands" juga diumumkan, termasuk kategori "Leading Brands" dan "Pioneering Brands" yang dipilih berdasarkan analisis lengkap atas pertumbuhan global yang telah tercapai, pengaruh merek, keunggulan inovasi, serta kinerja finansial. Yili Group menjadi satu-satunya produsen susu yang tercantum dalam kategori "Leading Brand". Dengan demikian, penghargaan ini merupakan pengakuan atas strategi global Yili Group sebagai tolok ukur globalisasi yang dijalankan produsen susu asal Tiongkok.

Sebagai Produsen Susu Global No.5 dan produsen susu No.1 di Asia, Yili memegang prinsip "pola pikir global dan kegiatan operasional di pasar lokal". Maka, Yili melakukan inovasi dan internasionalisasi sebagai dua motor penggerak dalam ekspansi global.

Dengan memprioritaskan pelanggan, Yili kini telah membangun sebuah jaringan yang terdiri atas sistem sumber daya global, sistem inovasi global, serta sistem pasar global di sejumlah wilayah yang memiliki industri susu yang berkembang baik, yakni Asia, Eropa, Amerika, dan Oseania. Yili berkomitmen menyediakan produk dan layanan dengan mutu lebih baik melalui jaringan tersebut. Saat ini, beberapa produk terlaris Yili, termasuk AMBPOMIAL, Youngfun, Cremo ice cream, Joyday ice cream, dan Westgold butter, semakin populer di seluruh dunia.

Dengan semangat inovasi dan transformasi, Yili juga mendirikan 15 pusat litbang (R&D) lewat kerja sama dengan Wageningen University, Lincoln University, serta berbagai universitas kenamaan dunia lain, lembaga riset, dan organisasi lain. Pada Desember 2022, Yili tercantum dalam daftar 10 besar produsen susu terbesar di dunia dari sisi pengajuan paten dan invensi.

Yili pun sukses memenangkan banyak penghargaan inovasi global. Di 2023 IDF World Dairy Summit, Yili menjadi satu-satunya produsen susu asal Tiongkok yang meraih dua IDF Dairy Innovations Awards—penghargaan yang paling bergengsi di industri. Di 16th Global Dairy Congress, Yili juga mendapat 18 nominasi World Dairy Innovation Awards, jumlah nominasi terbanyak di industri global.

Didukung strategi internasionalisasi, Yili membuat pencapaian bersejarah sebagai produsen susu No.1 di Tiongkok yang tercantum dalam jajaran lima besar industri susu dunia. Pada 2023, Yili Group membukukan pendapatan signifikan, yakni RMB 9,380 miliar (sekitar US$ 1,28 miliar) sepanjang tiga triwulan pertama. Pada tahun yang sama, Brand Finance melansir daftar "Diary 10 2023", dan dalam daftar ini, Yili mencatat peningkatan skor 17% secara tahunan sekaligus memuncaki peringkat selama empat tahun berturut-turut.

Sebagai pemimpin industri susu China, Yili akan terus memperkuat daya saing global, serta mencapai visi perusahaan, yaitu menjadi penyedia produk makanan sehat yang paling tepercaya di dunia. Yili akan selalu berkomitmen menciptakan sebuah dunia yang sehat.

Related stocks: Shanghai:600887

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024