Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Pademangan Barat Polsek Pademangan Bripka Iwan Wahyudi berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak disabilitas yang tinggal di Rumah Singgah Kasih Ampera, kompleks Pondok Ampera, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Bripka Iwan Wahyudi di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa upaya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah kerjanya.

"Apalagi, sudah sejak lama di rumah singgah tersebut tidak pernah ada lagi pihak-pihak yang memberikan bantuan," ujarnya.

Iwan membawakan buah-buahan untuk anak-anak disabilitas ini sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi saja.

"Tadi sempat mikir juga mau bawa apa ke sana karena 'kan pakai uang saya sendiri. Akhirnya terpikir untuk beli buah saja, ya, selain pas dengan isi kantong juga buah 'kan bagus untuk tubuh kita," ujarnya.

Ia membawakan tali asih berupa tiga kantong berisi buah-buahan untuk belasan anak penghuni rumah Singgah Kasih Ampera.

Kedatangannya langsung disambut meriah oleh anak-anak yang tinggal di rumah singgah tersebut.

"Iya, tadi saya baru sampai pagarnya aja langsung disambut meriah oleh anak-anak penghuni rumah singgah Pondok Ampera, jadi rasanya senang gitu," kata dia.

Anak-anak sangat senang saat mendapat buah darinya, demikian juga orang tua asuhnya juga turut senang karena bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anaknya.

"Saya pun berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan membuat bahagia anak-anak disabilitas walaupun kecil," kata Iwan.

Baca juga: Kapolda Kalteng: Bhabinkamtibmas harus bersikap humanis jelang pemilu
Baca juga: Bhabinkamtibmas ajarkan baca tulis kepada lansia di Jayapura

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024