Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola (G)I-DLE, yakni Shuhua akan absen sementara dari aktivitas grup karena kondisi kesehatannya yang kurang baik.

Soompi, Minggu, melaporkan Cube Entertainment selaku agensi (G)I-DLE telah mengumumkan kabar absennya Shuhua dari aktivitas grup mendatang. Oleh karena itu, aktivitas grup akan dilanjutkan oleh empat anggota (G)I-DLE lainnya, yakni Miyeon, Minnie, Soyeon, dan Yuqi.

“Shuhua tidak enak badan sejak kemarin (2 Februari), jadi dia berencana untuk menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan beristirahat,” kata perwakilan dari Cube Entertainment.

Baca juga: Jeonghan SEVENTEEN absen sementara dari aktivitas grup pasca operasi

Sebagai hasilnya, Shuhua tidak dapat mengikuti siaran langsung acara musik “Music Core” di kanal MBC pada 3 Februari kemarin. Di hari yang sama, dia juga berhalangan hadir di acara penandatanganan penggemar (fan sign) dan acara panggilan video (video call) untuk penggemar.

Shuhua juga sebelumnya telah absen di acara fan sign dan video call pada Jumat, 2 Februari 2024 karena alasan “penyakit fisik”, seperti yang dikabarkan oleh Cube Entertainment.

Baca juga: Mingyu SEVENTEEN absen sementara dari kegiatan grup karena kesehatan

Cube Entertainment menambahkan, "Sekali lagi, kami meminta pengertian yang murah hati dari para penggemar, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu artis kami memulihkan kondisinya dan menjaga kesehatannya, sehingga dia dapat menyapa para penggemar dengan sehat".

Sementara itu, (G)I-DLE baru saja kembali dengan album penuh terbaru mereka bertajuk “2” pada awal pekan ini, tepatnya 29 Januari 2024. Lagu utama dalam album ini, yakni “Super Lady” dikomposeri dan ditulis oleh Soyeon yang didedikasikan untuk semua perempuan super di dunia.

Baca juga: Ezra HIVI! akan berhenti sementara dari aktivitas grup

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024