Jakarta (ANTARA) - Huawei telah meluncurkan earbud FreeBuds terbarunya, FreeBuds 4E 2024, sebagai peningkatan dari FreeBuds 4E yang dirilis sebelumnya pada tahun 2022.

Model baru ini mempertahankan sebagian besar fitur pendahulunya, tetapi hadir dengan masa guna baterai yang lebih baik.

FreeBuds 4E 2024 tetap menggunakan driver dinamis 14,3 mm, frekuensi 40KHz, dan desain gaya semi terbuka yang sama seperti pendahulunya.

Baca juga: Ketahui dampak mendengar musik melalui earphone terhadap telinga

Perangkat ini juga tetap mempertahankan teknologi Active Noise Cancellation 2.0 dan menggunakan tiga mikrofon dengan ENC (environmental noise cancellation) untuk audio yang jernih selama panggilan.

Peningkatan penting dari model 2022 adalah pada masa guna baterai. Dengan casing pengisi daya, earphone kini dapat menawarkan pemutaran hingga 26 jam dengan pengurangan kebisingan, dibandingkan model sebelumnya yang hanya 22 jam.

Bahkan dengan peredam bising aktif, casing ini mampu bertahan selama 17 jam, yang jauh lebih lama dibandingkan versi sebelumnya yang hanya 14 jam.

Namun, earphone itu memiliki daya tahan baterai yang sama yaitu 4 jam tanpa peredam bising dan 2,5 jam saat dihidupkan.

Baca juga: Intip detail Huawei Freebuds Pro 2 yang segera tersedia di Indonesia

Waktu pengisian daya juga tetap konsisten. Earphone membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk terisi penuh, sedangkan untuk casingnya saja membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Ada dukungan Bluetooth 5.2 untuk konektivitas dan pengguna dapat memasangkannya dengan dua perangkat secara bersamaan.

FreeBuds 4E 2024 hanya tersedia dalam dua warna yaitu Frost Silver dan Ceramic White, dibandingkan dengan tiga warna pada pendahulunya.

Earbud Huawei FreeBuds 4E 2024 tersedia untuk dibeli di China dengan harga 699 yuan (Rp1,5 juta). Namun, saat ini ada penawaran waktu terbatas di mana konsumen bisa mendapatkannya hanya dengan 499 yuan (Rp1,1 juta). Demikian disiarkan Gizmochina, Sabtu (3/2).

Baca juga: Kenali empat tipe "earphone" sebelum membeli

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024