Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), kompak mengenakan jas hitam formal dalam debat kelima capres, Minggu malam.

Pantauan ANTARA di Jakarta, Minggu, Anies dan Muhaimin akrab dengan sebutan Cak Imin melengkapi penampilan formalnya dengan kemeja putih sebagai dalaman dan dasi dengan warna terang.

Anies mengenakan dasi berwarna biru, sedangkan Cak Imin dengan dasi berwarna merah yang sedikit mengkilap.

Baca juga: Prabowo-Gibran tampil beda dalam balutan jaket di debat kelima

Pada debat terakhir ini, pasangan AMIN menambahkan aksen berkesan religius dengan menggunakan peci berwarna hitam yang senada dengan jas dan celana bahan yang dikenakan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan Capres-Cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Tiga paslon hadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024

Baca juga: Jaket varsity jadi pilihan Ganjar-Mahfud tampil di debat kelima capres


Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024