Jakarta (ANTARA) -
Pada Minggu (4/2), PT Pos Indonesia menerbitkan prangko Tahun Naga Kayu 2575 sambut tahun kemakmuran yang dipercaya masyarakat Tionghoa.
 
Ada juga berita Presiden Joko Widodo berolahraga di Bandung sambil menyapa warga hingga Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menilai pentingnya Human Fraternity Document yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Syekh Ahmed Al-Tayeb.
 
Berita-berita tersebut dapat kembali disimak dalam ringkasan berikut,
   
PT Pos Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menerbitkan prangko Tahun Naga Kayu 2575 untuk menyambut tahun kemakmuran yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa akan dialami di tahun 2024.
 
"Tahun 2024 menurut penanggalan Tionghoa adalah Tahun Naga Kayu 2575 yang merupakan tahun kemakmuran dan pertumbuhan," kata Manajer Layanan Pelanggan dan Pemasaran Sri Emelda dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran  
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kunjungan kerjanya di Bandung Raya dengan berolahraga sambil menyapa masyarakat di kawasan Gasibu, Kota Bandung, Minggu pagi.
 
“Pagi yang sehat, suasana sehat, masyarakat juga saya lihat bondong-bondong banyak yang joging. Bagus untuk kesehatan,” kata Presiden.

Baca juga: Presiden berolahraga pagi di Gasibu Bandung sambil menyapa masyarakat  
Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) masuk kandang jebak milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) di Jambak, Nagari atau Desa Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Minggu (4/3) dini hari.
 
Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Sumbar Antoni Vevri didampingi Kepala Resor Konservasi Wilayah I Panti BKSDA Sumbar Ade Putra di Lubuk Sikaping, Minggu, mengatakan Harimau Sumatera masuk kandang jebak di sekitar kebun pinang milik warga sekitar pada pukul 05.43 WIB.

Baca juga: Seekor Harimau Sumatera masuk kandang jebak di Pasaman Sumbar  
Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggagalkan pengiriman delapan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal setelah melakukan penggerebekan rumah penampungan di Jakarta Selatan pada Minggu.
 
Dalam keterangan di Jakarta, Minggu, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI Irjen Pol I Ketut Suardana menyebut delapan orang calon PMI berhasil diamankan di Apartemen Kalibata City sebelum menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Baca juga: BP2MI selamatkan delapan PMI ilegal yang akan dikirim ke Saudi  
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menilai Human Fraternity Document yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Syekh Ahmed Al-Tayeb pada 2019 merupakan dokumen penting untuk membangun perdamaian dan persatuan dunia.
 
Di tengah perbedaan yang ada, kata dia, Dokumen Persaudaraan Dunia dan Hidup Bersama itu semakin menegaskan pentingnya hubungan antarmanusia didasari oleh nilai-nilai persaudaraan agar persatuan dan perdamaian dapat tercipta.

Baca juga: Wapres: "Human Fraternity Document" penting untuk perdamaian dunia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024