Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda:


Prabowo janji lindungi kepentingan perempuan dan dorong kesetaraan

Calon Presiden RI Prabowo Subianto berjanji melindungi kepentingan perempuan dan mendorong kesetaraan manakala terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Komitmen terhadap hal itu disampaikan oleh Prabowo saat menjawab pertanyaan Capres RI Anies Baswedan saat debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Minggu, malam.

Selengkapnya klik di sini.


Anies: Permasalahan kesehatan harus diatasi lintas sektoral

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai permasalahan kesehatan di Indonesia harus diatasi lintas sektoral.

Pasalnya, kata dia, salah satu persoalan utama pusat kesehatan masyarakat di Tanah Air saat ini selalu diarahkan dan terlalu fokus kepada hal-hal yang bersifat kuratif.

Selengkapnya klik di sini.


Tanggapi soal UKT mahal, Ganjar: Hentikan liberalisasi pendidikan

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan liberalisasi pendidikan harus dihentikan di Indonesia, menanggapi pernyataan capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang menanyakan pendapat Ganjar mengenai fenomena Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahal dan mahasiswa diarahkan untuk menggunakan pinjaman daring.

"Hentikan liberalisasi pendidikan. Hentikan hari ini. Berikanlah kepada para mahasiswa kita proporsi (UKT) yang benar. Kenapa Ganjar-Mahfud punya program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana? Agar mereka tidak direpotkan pada persoalan ini," kata Ganjar dalam debat kelima Pemilu presiden 2024 di Jakarta, Minggu malam.

Selengkapnya klik di sini.


Tak ada proyektor, warga manfaatkan mobil Bawaslu untuk nobar debat

Masyarakat yang berada di Balai Sidang Jakarta sebagai lokasi debat kelima Pilpres 2024, memanfaatkan mobil "pojok pengawasan" milik Bawaslu untuk menonton debat pada Minggu (4/2).

Sekitar 50 meter dari pintu utama Balai Sidang Jakarta, Jakarta, belasan warga duduk bersama, sambil menikmati tayangan debat yang disiarkan sebuah televisi berukuran sekira 30 inci dari dalam mobil van berwarna putih.

Selengkapnya klik di sini.


TPN sebut debat terakhir capres Ganjar memuaskan

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ratu Dewi Nabilla Fatma Sentika, menilai calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sangat memuaskan dalam menjawab dan memahami tema debat capres terakhir, baik secara substansi, kompetensi dan karakteristik.

"Sangat cukup dan memuaskan sekali pada debat terakhir capres ini. Dan pak Ganjar itu menekankan bahwa kita butuh adab dalam membangun sumber daya manusia," Juru Bicara TPN Ganjar Mahfud Ratu Dewi Nabilla Fatma Sentika di Tangerang Selatan, Minggu malam.

Selengkapnya klik di sini

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024