Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins, percaya diri bisa memberikan performa terbaik dalam MotoGP musim 2024.

“Ini adalah awal musim baru, dan rasanya selalu menyenangkan. Semua orang memulai dari titik nol lagi, dan saya tahu baik tim maupun saya sangat termotivasi untuk memulai musim, dimulai dari uji coba di Sepang,” kata Quartararo dalam keterangan resmi Monster Energy Yamaha pada Senin.

Kedua pembalap sepakat menilai meski desain motor YZR-M1 tidak jauh berbeda dari model musim lalu, tim telah membawa beberapa penyegaran dari sisi teknis, yang membuat rasa percaya diri mereka tumbuh.

Quartararo mengaku akan memanfaatkan sesi uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan ini, untuk mengumpulkan data dan informasi selama musim 2024 ini.

“Saya tahu Yamaha telah bekerja keras di belakang layar. Jadi, menurut saya, jika kami terus berusaha mencapai batas maksimal dalam segala aspek, kami akan bisa menjalani tahun yang hebat bersama-sama,” kata Quartararo.

“Saya ingin bertarung di barisan depan, dan saya ingin menyapa penggemar saya dari podium teratas lagi!" sambungnya.

Baca juga: Monster Energy Yamaha sambut musim 2024 dengan tekad juara

Rins, yang tahun lalu mengalami cedera parah karena kecelakaan, menyatakan kondisi fisik dan mentalnya perlahan sudah membaik dan siap  menghadapi musim 2024.

Ia telah menjajal motor YZR-M1 pada sesi uji coba di Valencia dan baru-baru ini menjalani sesi uji coba privat bersama tim.

“Saya memiliki banyak hal untuk dicoba, dan saya juga merasa percaya diri dengan adaptasi motornya,” kata Rins. "Dan sekarang yang ingin saya lakukan hanyalah mulai berkendara lagi!”

MotoGP 2024 diperkirakan akan memiliki 21 putaran dengan total 42 balapan, termasuk balapan utama dan sprint.

Setelah rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim itu akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Mir dan Marini ingin maksimalkan potensi jelang MotoGP 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024