Jakarta (ANTARA) -
Hanya tiga hari sebelum Super Bowl LVIII, DJ veteran Tiesto telah menarik diri dari posisinya sebagai DJ resmi acara tersebut karena alasan keluarga
 
Hal itu ia umumkan melalui sosial media X miliknya pada hari Kamis (8/2).
 
“Saya dan tim saya telah mempersiapkan sesuatu yang benar-benar istimewa selama berbulan-bulan, tetapi keadaan darurat keluarga memaksa saya untuk pulang ke rumah pada Minggu pagi,” tulis Tiesto yang dikutip dari laman Variety, Kamis.
 
Meskipun Tiesto mengatakan itu keputusan yang sulit, namun ia tetap memprioritaskan keluarganya yang ua sebut sebagai keadaan "darurat"
 
Ia juga berterima kasih kepada NFL selaku penyelenggara acara Super Bowl dan berharap dapat berkolaborasi lagi pada kesempatan berikutnya.

Baca juga: Usher bakal tampil di Super Bowl Halftime Show 2024

Baca juga: Super Bowl mengheningkan cipta untuk Kobe Bryant

 
"Merupakan keputusan sulit untuk melewatkan pertandingan, namun keluarga selalu menjadi prioritas utama. Terima kasih kepada @NFL atas kolaborasinya dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk menghadirkan sesuatu yang luar biasa bersama di masa depan!” tulisnya.
 
Perwakilan NFL mengatakan kepada Variety bahwa ada rencana untuk menggantikannya, meskipun tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia beberapa jam setelah pengumuman Tiesto.
 
Super Bowl menghadirkan DJ tamu “dalam game” selama pra-pertandingan selama pemanasan pemain, dimulai dengan DJ Khaled di Miami dan dilanjutkan dengan D-Nice di Tampa Bay, Zedd di Los Angeles, dan DJ Snake di Phoenix.
 
Namun tahun ini adalah pertama kalinya seorang DJ memainkan permainan penuh, berputar selama jeda fitur dalam permainan, beberapa di antaranya akan disiarkan di televisi di CBS.
 
Beberapa hari yang lalu, Tiesto sempat mengungkapkan perasaannya akan tampil di acara pertandingan bergengsi tersebut yang dikabarkan akan ditonton 200 juta penonton.
 
Ia juga ingin menjadikan momen itu sebagai perkenalan dirinya bagi yang belum mendengar Tiesto

"Dua ratus juta orang menonton? Ya, itu sedikit tekanan,” akunya. “Tapi saya lebih bersemangat dari apa pun. Banyak orang yang belum pernah mendengar tentang Tiësto akan mengetahui tentang saya," kata Tiesto kepada Variety.
 
Sedangkan untuk musik yang seharusnya ia mainkan, Tiësto condong ke lagu “(You Gotta) Fight for Your Right (To Party)” milik Beastie Boys, yang telah menjadi lagu tema milik Kansas City Chiefs dan kekasih Taylor Swift, Travis Kelce.
 
Ia juga sebelumnya merencanakan akan melakukan sesuatu dengan Taylor Swift saat membawakan lagu itu.
 
Selama lebih dari tiga dekade karirnya, Tiesto kelahiran Belanda telah mempertahankan posisi teratas dalam musik dansa elektronik.
 
Sejak bergabung dengan roster Atlantic Records pada tahun 2020, ia telah meningkatkan levelnya dengan kolaborasi terkenal, di antaranya, Karol G. Tate McRae, Ava Max dan Ty Dolla $ign, serta Tears for Fears dan Heidi Klum. Remix Tiësto dari lagu tema “The White Lotus”, “Renaissance” adalah satu-satunya lagu resmi dari serial populer tersebut.
   
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024