Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminalitas di DKI Jakarta pada Senin (12/2) antara lain polisi dalami bukti percakapan (chat) tersangka YA dengan Tamara Tyasmara. Selain itu remaja bersenjata tajam yang hendak tawuran di Jakarta Barat ditangkap polisi.

Berikut rangkuman berita yang masih layak dibaca hari ini:

1. Polisi dalami bukti chat tersangka YA dengan Tamara Tyasmara

Jakarta (ANTARA) - Polisi mendalami bukti chat (percakapan) tersangka YA (33) dengan orang lain termasuk dengan Tamara Tyasmara selaku ibu dari korban Dante (6) yang meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

"Saat ini masih dilakukan proses analisis terhadap digital forensik dari ponsel tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

2. Psikolog forensik: Tersangka YA tak terindikasi alami gangguan jiwa

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) Nathanael E. J. Sumampouw menjelaskan tersangka YA tidak terindikasi mengalami gangguan jiwa dan dapat bertanggung jawab atas perbuatannya terhadap mendiang putra Tamara Tyasmara.

Nathanael mengatakan tersangka YA juga dapat menjelaskan serta menjawab segala pertanyaan saat dilakukan pemeriksaan.

Baca selengkapnya di sini
 
Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Timur menangkap empat orang pemuda yang diduga terlibat dalam aksi balap liar di Jalan RS Soekanto, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu dini hari (11/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polrestro Jaktim/aa.
3. Polisi tangkap delapan remaja bersenjata tajam yang hendak tawuran

Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap delapan remaja bersenjata tajam yang hendak tawuran di Jalan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu dini hari.

Penangkapan tersebut setelah polisi yang sedang berpatroli pada awal masa tenang menerima aduan terkait adanya sejumlah remaja bersenjata tajam hendak tawuran di wilayah Cengkareng.

Baca selengkapnya di sini

4. Polisi tangkap empat pemuda diduga terlibat balap liar di Pondok Kopi

Jakarta (ANTARA) - Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Timur menangkap empat pemuda yang diduga terlibat dalam aksi balap liar di Jalan RS Soekanto, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Minggu dini hari.

Selain menangkap empat orang pemuda, tim presisi juga mengamankan empat unit motor milik para pelaku balap liar.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024