Pangkalpinang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung membuka posko kesehatan selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (14/2).

"Ini merupakan inovasi dari Kapolda Babel untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pesta demokrasi tahun ini," kata Kapusdalops Polda Kepulauan Babel Kompol Jadiman Sihotang di Pangkalpinang, Selasa.

Baca juga: Tim Dokkes Polri disiagakan 24 jam pada Pemilu 2024

Ia mengatakan posko layanan kesehatan ini merupakan bagian dari Posko Netralitas TNI-Polri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan hingga 15 Februari 2024, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya penyelenggara Pemilu 2024.

"Posko kesehatan siap melayani 24 jam, agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan kondusif, lancar, jujur, dan adil," katanya.

Baca juga: Pemprov Sulsel siapkan posko kesehatan di tingkat desa saat pemilu

Dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada Pemilu 2024, Polda Kepulauan Babel telah menyiagakan tim dokter dan obat-obatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama pesta demokrasi ini.

"Kita akan bergerak cepat jika terjadi masalah kesehatan pada petugas penyelenggara pemilu di TPS-TPS dan tempat lainnya," kata dia.

Baca juga: Pemkot Mataram maksimalkan posko kesehatan saat Pemilu 2024

Menurut dia, posko layanan kesehatan ini dipusatkan di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang, karena lokasinya berada di pusat kota dan dekat dengan daerah-daerah lainnya.

"Posko ini berada di pusat kota untuk memudahkan tim dokter dan aparat gabungan lainnya dalam penanganan dan penindakan apabila terjadi sesuatu masalah di lapangan," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024