Jakarta (ANTARA) - Mengenakan busana sesuai konteks acara dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menimbulkan kesan yang baik.

Communications Senior Lead Tokopedia Antonia Adega dalam keterangan persnya pada Selasa menyampaikan rekomendasi padu padan busana yang dapat dipakai pada hari pemilihan umum 14 Februari 2024.

Berikut padu padan busana yang dia rekomendasikan.

Paduan kemeja dan sneakers bikin rapi namun tetap modis

Berpakaian rapi tidak berarti membosankan. Memadukan kemeja dengan sneakers bisa memberi kesan rapi, namun tetap modis.

Pakai luaran agar lebih menonjol

Luaran seperti cardigan untuk perempuan dan jaket denim untuk lelaki bisa dijadikan pilihan agar penampilan terlihat lebih menonjol.

Tampil menarik dengan tenun atau batik

Batik dan tenun bisa membuat penampilan menjadi lebih menarik jika dikombinasikan dengan pakaian yang lebih kasual saat melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara. Kemeja batik dan celana jins bisa jadi pilihan untuk lelaki, sedangkan bagi perempuan atasan blus, bawahan kulot, dan luaran tenun dapat jadi opsi.

Pilih tas fungsional berwarna senada dengan sepatu atau sandal

Tas termasuk barang fesyen yang perlu dibawa pada hari pencoblosan. Warna tas bisa diselaraskan dengan warna sepatu atau sandal agar lebih modis.

Kaos oblong dan celana jeans solusi aman saat buru-buru

Pencoblosan dilaksanakan dari pukul 07.00 sampai 13.00 pada 14 Februari 2024. Mereka yang terburu-buru bisa memilih kaos oblong dan celana jeans. Kombinasi itu bisa dipadukan dengan sneakers atau sepatu sandal.

Baca juga: Tips padu padan busana berdasarkan warna diri
Baca juga: Inspirasi padu padan pakaian berwarna merah cerah

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024