Jakarta (ANTARA) -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di Ibu Kota bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga tercinta.

Rekomendasi ini diunggah melalui akun Instagram @disparekrafdki dan @jakarta_tourism yang memberikan beberapa pilihan.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:​​​​​

1. Pameran Voice Againts Reason

Pameran yang melibatkan 24 perupa dari sejumlah negara yang menampilkan karya baru dari perupa kontemporer.

Kemudian karya kontemporer yang berdialog dengan karya seni bersejarah dari periode modern Indonesia.

Voice Against Reason diselenggarakan oleh Museum MACAN dengan dukungan kuratorial oleh Putra Hidayatullah dan Rizki Lazuardi.


2. Japanese Musical

Japanese Musical - Hyakunen no Ie Monogatari atau Satu Atap, Seratus Tahun, Seribu Kisah merupakan drama musical kedua dari SHiN DORAMA PROJECT.

Kisah kali ini akan berlangsung kurang lebih selama dua jam yang diisi interval atau "break".

Japanese Musical ini digelar di Salihara Art Theater DKI Jakarta 17-18 Februari 2024 yang dimulai dari pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Personel God Bless hadiri konferensi pers "Pameran Retrospektif God Bless 50th" di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Fitra Ashari
 

3. Indonesia International Motor Show (IIMS)

Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan pergelaran otomotif nasional terbesar yang menampilkan ratusan kendaraan bermotor dari berbagai merek terkenal.

Pameran ini memberikan peluang untuk pengunjung mencoba kendaraan idaman melalui uji coba kemudi (test drive) di IIMS Track.

Selain itu juga diisi panggung hiburan dari musisi kenamaan.

Kegiatan ini berlangsung di JIExpo Kemayoran 17 Februari dan 18 Februari

 

4. Pameran Restrospektif God Bless 50 Tahun

Pameran ini menampilkan barang koleksi pribadi personel God Bless seperti alat musik yang dipakai God Bless, dokumentasi lawas dari, koleksi album, hingga kostum manggung mereka di masa mudanya.

Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya mengapresiasi kontribusi God Bless di industri musik Tanah Air.

Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun berlangsung di Gedung A Galeri Nasional Indonesia dan dapat dikunjungi publik, mulai 17 Februari hingga 1 Maret 2024, pukul 09.30-20.00 WIB


5. Toward The Estuary

Towards The Estuary merupakan pameran tunggal seni lukis karya Galuh Tajimalela yang akan diselenggarakan di Artsphere Gallery, Jakarta yang digelar 3 Februari 2024 sampai dengan 9 Maret 2024.

Pemeran ini menjanjikan untuk menjadi perayaan seni yang menginspirasi bagi pengunjung dan menampilkan karya-karya yang memukau dari seniman yang berbakat.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024