Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto takluk dua gim langsung dari Jongkolphan Kithitarakul/Rawinda Prajongjai pada babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Sabtu, Lanny/Ribka tak berdaya di tangan Jongkolphan/Rawinda, 0-2 (20-22 dan 14-21).

"Dibandingkan dengan kemarin saat melawan ganda Malaysia, performa kami memang lebih baik. Kami bisa lebih percaya diri. Sementara sekarang lawan sudah tahu bagaimana pola main kami," kata Ribka dikutip dari keterangan PBSI.

Menurut Lanny penyebab mereka kerap kehilangan poin karena kurang fokus dan sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Pada awalnya kami bisa unggul dan bermain cukup baik. Cuma setelah itu fokusnya jadi hilang. Begitu pula di poin-poin kritis kami malah membuang-buang poin sendiri," ujar Lanny.

Hal tersebut juga diakui oleh Ribka yang mengungkapkan kesulitan mengubah pola permainan karena lawan dapat terus membaca serangan.

"Kami kalah karena dalam bermain kurang tahan. Kami tidak bisa mengubah pola permainan. Pola permainan yang kami mainkan tidak berjalan lancar," kata Ribka.

"Sementara lawan malah bisa menerapkan pola yang dimiliki dengan baik. Hal ini membuat lawan makin percaya diri," imbuhnya.

Dengan hasil ini membuat Indonesia tertinggal dari Thailand dengan skor 0-2 usai sebelumnya tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani takluk di tangan pebulu tangkis Thailand, Supanida Katethong dua gim langsung.

Baca juga: Lanny/Ribka gandakan keunggulan Indonesia 2-0 atas Malaysia di BATC
Baca juga: Ribka/Lanny bawa tim putri Indonesia unggul 4-0 atas Kazakhstan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024