Jakarta (ANTARA) - Sutradara Christopher Nolan berkeinginan untuk membuat film horor apabila menemukan "ide yang benar-benar luar biasa".

Menjawab pertanyaan audiens dalam acara British Film Institute di London, Kamis (15/2), mengenai kemungkinan membuat film horor, Nolan mengatakan bahwa "Oppenheimer" punya elemen horor di dalamnya dan menurut dia film horor sangat menarik.

"Saya pikir film horor sangat menarik, karena bergantung pada perangkat yang sangat sinematik, benar-benar tentang respons mendalam terhadap berbagai hal, jadi, pada titik tertentu, saya ingin membuat film horor," kata sutradara "Oppenheimer" itu sebagaimana dikutip Variety pada Jumat (16/2).

"Tapi, saya pikir film horor yang benar-benar bagus membutuhkan ide yang benar-benar luar biasa. Dan itu tidak banyak. Saya belum menemukan cerita yang mengarah ke sana," kata Nolan.

Baca juga: Christoper Nolan rilis ulang "Tenet" di bioskop versi Imax

Nolan mengemukakan bahwa film horor merupakan genre yang sangat menarik dari sudut pandang sinematik dan termasuk salah satu dari sedikit genre yang banyak dibuat oleh studio.

"Film-film itu punya banyak kualitas yang pada umumnya sangat ditolak Hollywood untuk dimasukkan ke dalam film, tetapi dalam genre itu diperbolehkan," katanya.

Film "Oppenheimer" garapan Nolan menang banyak di British Academy Film Awards (BAFTA) 2024, membawa pulang penghargaan untuk film terbaik, sutradara terbaik, aktor utama terbaik, aktor pendukung terbaik, skor asli terbaik, sinematografi terbaik, dan pengeditan terbaik.

"Oppenheimer" juga masuk nominasi penerima Oscar 2024 untuk kategori sutradara terbaik, aktor utama terbaik, pemeran pendukung terbaik, dan kostum terbaik.

Baca juga: "Oppenheimer" jadi film terpanjang Christopher Nolan
Baca juga: "Oppenheimer" menang banyak di BAFTA Awards 2024

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024